by

Sisipkan Prokes Saat Kampanye Pilkada, Azis Syamsuddin: Ini Cara Cerdas

LAPISNEWS. COM, JAKARTA* – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi langkah-langkah Partai Golkar Sumatera Utara dalam upaya meredam sebaran Virus Corona (Covid-19). Apalagi, ini dilakukan saat kampanye calon kepala daerah.

”Ini langkah cerdas. Apresiasi buat Golkar Sumut. Kampanye paslon disisipi dengan menyosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) sangat tepat. Terus lakukan, saya yakin, konsep ini dapat diterima publik,” terang Azis Syamsuddin dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (15/11/2020).

Azis Syamsuddin juga berterimakasih terhadap upaya Golkar di sejumlah daerah yang terus mengedepankan sisi kemanusiaan. Kegiatan-kegiatan bhakti sosial, berbagi untuk sesama, sangat relevan dengan kondisi saat ini.

”Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah menyampaikan pesan-pesan ini kepada kader. Agar kita mengedepankan aksi sosial, sejalan dengan kampanye prokes. Alhamdulillah ini diteruskan dengan kerja nyata rekan-rekan. Sekali lagi terima kasih,” ungkap Azis Syamsuddin.

Dikatakan Azis Syamsuddin, Golkar punya kepentingan menyampaikan cara hidup sehat. ”Itu butuh komitmen partai politik, terutama juga adalah pasangan calon,” terangnya.

Golkar ingin menciptakan situasi Pilkada 2020 yang aman sehingga tidak bisa diserahkan hanya pada satu pihak, atau penyelenggara pemilu saja. Pemerintah, partai politik, pasangan calon, hingga masyarakat juga perlu berkomitmen atas hal ini.

Ditambahkan Azis Syamsuddin, Partai Golkar sejak awal sudah menulis hal ini dalam pakta integritas yang ditandatangani oleh pasangan calon. Pada pakta tersebut ditulis pasangan calon selain mengkampanyekan dirinya juga harus memperkenalkan cara hidup sehat.

”Kita bisa bayangkan apabila menyampaikan pesan-pesan cuci tangan hidup bersih dan sebagainya itu akan ditangkap oleh 106 juta masyarakat kita. Kalau ini terjadi idealnya 106 juta ini bisa selamat,” imbuh wakil rakyat dari Dapil Lampung 2 itu.

Komitmen Golkar terhadap protokol kesehatan ini dengan membentuk tim khusus yang membagi-bagikan jutaan masker. Beberapa di antaranya bahkan dibagikan melalui para pasangan calon.

”Saya yakin, kerja-kerja sosial dan langkah aktif dalam menyosialisasikan Prokes dapat membuahkan hasil. Pandemi pergi, ekonomi kita segera bangkit. Ini sejalan dengan semangat rakyat Indonesia,” terang Azis Syamsuddin. (ful)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed