by

Habsi-Irwan Dengan 65,9 Persen, Survei JSI Tina-Ado 34,1 Persen

-Politik-7,828 views

LAPISNEWS.COM – Jaringan Survei Indonesia (JSI) merilis hasil surveinya untuk Pilkada Mamuju 2020. Hasilnya pasangan calon bupati dan wakil Bupati Mamuju no.02 Habsi Wahid dan Irwan Satya Putra Pababari unggul dengan angka 65,9 persen, sementara rivalnya pasangan Tina-Ado berada di posisi 34,1 persen.

Hasil tersebut dipresentasikan oleh wakil direktur eksekutif JSI Popong Lingga Geni, di ruang walet Hotel d,Maleo Mamuju, Rabu (11/11/2020). Hadir ditempat itu pasangan calon Habsi-Irwan sejumlah pimpinan partai Koalisi Kerakyatan dan para relawan pendukung Habsi-Irwan.

Wakil Direktur Eksekutif Popon Linga Geni kepada wartawan menjelaskan surpey tersebut diambil secara menyeluruh ditiap daerah pemilihan atau zona yang ada di Kabupaten Mamuju. Hal yang membuat elektabilitas Habsi-Irwan hingga 65 persen kata, Popon yakni karena pasangan no.urut 02 Habsi-Irwan dianggap berhasil membangun Mamuju.

“Surpey saat ini pada angka 65,9 persen pasangan Habsi-Irwan, keseluruhan dilihat dari respon pemilih baik indeks pembangunan, kepuasan publik masa kepemimpinan pasangan Habsi-Irwan. Dan kembalinya berpasangan, di daerah lain Petahana hampir semua berpisah.” kata Popong kepada media usai melakukan presentasinya.

Calon bupati Mamuju Habsi Wahid kepada sejumlah wartawan mengaku tidak akan terlena dengan hasil survei yang telah direlis JSI meski pun hasilnya mengunggulkan dirinya. Ketua Nasdem ini justru mengaku akan semakin solid menggerakkan tim agar dapat lebih maksimal bekerja di lapangan.

“Meski pun survei kita bagus tapi kita tidak boleh terlena dengan itu, justru hasil survei ini harus memaju kita dan para tim agar lebih giat bekerja. Kita akan rebut suara masyarakat Mamuju yang belum menentukan sikap, bahkan kalau perlu suara lawan juga kita rebut.”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Golkar Mamuju H.
Damris yang juga hadir ditempat tersebut mengatakan bahwa tim Habsi-Irwan masih optimis kemenangan paslon no.02 akan berada di posisi 75 persen sesuai dengan target yang telah ditentukan.

“Kita masih optimis menang di angka 75 persen sesuai dengan target awal. Kepada tim saya berpesan agar jangan terlena dengan survei kita yang tinggi, kerja keras dilapangan harus terus kita lakukan,”.tutupnya.(Lal/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed