oleh

Peringatan hari Pahlawan Tahun 2020 berbeda Dengan tahun Sebelumnya

Lapisnews. Com, Mamuju – Pada upacara Hari Pahlawan tersebut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sulbar Hj. Siti Suraidah Suhardi, Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Barat H. Ali baal Masdar, Pejabat Sementara Bupati Mamuju Abdul Wahab HS dan juga Perwakilan Darnem, BNN, Kajati, serta beberapa pejabat tingkat Provinsi lainnya.

Gubernur Provinsi Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan bahwa Harapan kita di tahun ini, kiranya momen peringatan Hari Pahlawan kita terus optimis dan tidak pernah ragu untuk memajukan Provinsi Sulawesi Barat walaupun di tengah masa pandemi covid-19 membuat berbagai daerah negara maupun seluruh dunia menghadapi masa-masa yang sulit kita percaya bahwa badai ini akan selesai pada waktunya nanti,” Papar Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menyampaikan sambutan seragam Mensos RI pada upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di lapangan upacara kantor Gubernur Sulbar, Selasa, 10 Nopember 2020.

Ia juga menyampaikan, Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap 10 Nopember saja, namun lebih dari itu , perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia, perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia,” sebut Ali Baal

Apa yang telah dilakukan para pahlawan, kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka, meskipun dalam masa pandemi covid-19, peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Ali Baal menambahkan, Kita dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi covid ini. Tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan,” kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan sambutan seragam Mensos, Juliari P BarubaraLebih lanjut disampaikan, Masih kata mantan bupati Polman dua periode itu, nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perrlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia, semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa Indonesia. (h/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed