oleh

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa: Senantiasa Hargai Pahlawan Pejuang Kemerdekaan

-Nasional-14.334 views

Lapisnews.com, Pasangkayu – Bupati Pasangkayu Dr H Agus Ambo Djiwa menyampaikan selamat atas peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

Melalui momen peringatan Hari Pahlawan ini, Agus mengajak untuk menghargai para pahlawan pejuang kemerdekaan Indonesia dan pahlawan kesehatan yakni para tenaga medis yang tengah berjuang melawan Covid-19.

“Selamat atas Hari Pahlawan 10 November. Semoga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang senantiasa menghargai para pahlawannya, dan pahlawan kesehatan yakni para tenaga medis yang berjuang melawan Covid-19,” kata Ketua DPD PDIP Sulbar ini, Selasa (10/11/2020).

Setiap tanggal 10 November, Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional. Penetapan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan Nasional didasari Keputusan Presiden No. 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur.

Keppres tersebut ditandatangani oleh Presiden Soekarno. Dalam sejarahnya, peringatan Hari Pahlawan Nasional mengenang peristiwa 10 November 1945 yaitu pertempuran antara arek-arek Surabaya dengan tentara Belanda.

Tahun ini, meskipun terdapat pandemi virus corona, peringatan Hari Pahlawan Nasional tetap dilaksanakan.

Tema Hari Pahlawan tahun 2020 adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa”. Tema ini memiliki maksud, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah sepantasnya dikenang sepanjang masa oleh seluruh masyarakat Indonesia.(c/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed