by

Kabag Persidangan DPRD Sulbar Melauncing Aplikasi berbasis Website (SIPOSIRI)

LAPISNEWS.COM, MAMUJU -Persidangan Sekretariat DPRD Provinsi Sulbar melauncing aplikasi berbasis website yakni sistem informasi risalah (Siposiri). Aplikasi ini dibuat untuk mendukung kinerja sekretariat dewan khususnya bagian persidangan. Jumat,09/10/2020

Saat Membuka acara tersebut Kabag Persidangan yang Mewakili Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Sulbar Musra Awaluddin,SH.M.Si menjelaskan bahwa launching ini dilakukan secara virtual melalui Zoom karena Mamuju Provinsi Sulbar saat ini masih dalam kondisi pendemi Covid-19.

Awaluddin mengatakan aplikasi Siposiri ini dibuat untuk memudahkan bagian persidangan dalam hal mencatat dan melaporkan peserta rapat, pimpinan, dan hasil rapat secara Online ini disetiap alat kelengkapan dewan (AKD) dan komisi di DPRD Sulbar bisa berlangsung tampa berkumpul.

“Ia tambahkan untuk kedepan notulensi rapat disetiap komisi dan AKD akan dicatat oleh masing-kordinator komisi atau AKD di Aplikasi Siposiri. Termasuk kedepan hasil kunjungan kerja dan reses anggota DPRD Sulbar kita buatkan laporannya di Aplikasi ini.”kata Awaluddin saat melauncing aplikasi Siposiri di lantai 3 gedung DPRD Sulbar, Rangas Mamuju Prov.Sulbar.

Awal sapaan akrab Kabag Persidangan menuturkan bahwa selama ini pelaporan rapat baik di AKD maupun di tingkat komisi dilaporkan secara manual. Dengan adanya aplikasi ini tentu cara dan sistem pelaporan berubah menjadi digital atau Online.

selama ini laporan di sekretariat DPRD Sulbar dilakukan secara manual, setelah aplikasi ini di implemantasikan tentu akan berubah menjadi Online. Saya harapkan staf saya dibagian persidangan agar betul-betul dapat mempelajari hal ini, sebagai informasi bahwa aplikasi ini masih bersipat internal, bukan untuk publik.”Ucapnya.

Awal juga tambahkan Launching aplikasi Siposiri ini dilakukan via aplikasi zoom dan dihadiri puluhan peserta dari ASN sekretariat dewan dan perwakilan dari Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Prov.Sulbar.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed