by

Komisi III DPRD Sulbar Tinjau Lokasi Jaringan Irigasi Lakejo Tapango

Lapisnews.com, Polman – Kunjungan kerja komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Privinsi Sulawesi Barat dalam rangka peninjauan Lokasi Jaringan Irigasi Lakejo Kec.Tapango Kab. Polman.
Acara berlangsung di Kantor UPTD PSDA Wilayah II Kabupaten Polman, Sabtu, 12/09/2020.

Rombongan Komisi III DPRD Sulbar Ir.Andi Muslim Fattah (Wakil ketua Komisi III) dan H. Kalma Katta (sekretaris komisi III), ini diterima Langsung oleh Kepala UPTD PSDA wilayah II, Ramli Usman.S.IP beserra staf UPTD penjaga pintu air, hadir pula kepala seksi irigasi dan rawa PSDA dinas PU Prov. Sulbar, Alfian.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulbar Ir. Andi Muslim Fattah mengatakan bahwa, Langka-langka yang harus di lakukan untuk mengatasi penurunan Debit Air di lakejo ini untuk mengairi lahan petani sawah di kecamatan tapango dan kecamatan matakali Kab. Polman. Dinas PU Provinsi Sulbar untuk melakukan kajian pengembangan peningkatan Fungsi Bendungan dan jaringan di lakejo.”Ucap Muslim.

Muslim menambahkan, dengan adanya peningkatan pembangunan berkelanjutan ini kita harapkan hingga tuntas agar dapat mengairi persawahan seluas kurang lebih 1.265 Ha,papar Muslim Fatillah, Politisi Partai Golkar itu.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulbar H. Kalma Katta mengatakan bahwa, untuk peningkatan kebutuhan cadangan pangan dan kesejahteraan petani, Perlunya pembenahan bangunan bendung untuk memudahkan petugas operasi irigasi untuk mengukur debit air perlu ditingkatkan.

Ia juga katakan, terkait honor penjaga air dan juru pemeliharaan akan di koordinasika dengan dinas PU Provinsi Sulbar. dan kegiatan padat karya tunai ( PKT) program percepata peningkatan tata guna air irigasi ( P3TGAI) oleh balai Sungai wilayah sulawesi III, akan di kordinasikan kepihak balai Sulawesi III. “Ungkap Kalma Katta. (H/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed