by

Ketua DPRD Sulbar Hadiri Apel Kampanye Penggunaan Sekaligus Pembagian Masker

Lapisnews.com, Mamuju – Ketua DPRD Provinsi Sulbar Hj. ST. Suraidah Suhardi, bersama Gubernur Sulbar, H. Ali Baal Masdar memimpin Apel Kampanye Penggunaan Sekaligus Pembagian Masker, yang berlangsung di Jl. Yos Sudarso Mamuju (Depan Grand Maleo Hotel), Kamis 10 September 2020.

Ketua DPRD Provinsi Sulbar Hj. ST. Suraidah Suhardi mengatakan bahwa, Pada kegiatan ini kita telah membagi masker sebanyak satu juta lebih. Di kegiatan ini.

Ia juga katakan terkait pesta demokrasi pemilukada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saat ini wilayah Sulbar akan melaksanakan kegiatan pemilukada serentak di empat kabupaten, tentu  menjadi perhatian, agar kontestasi  demokrasi  dapat berjalan dengan baik dengan penerapan protokol kesehatan, sehingga tidak tercipta klaster terbaru Pemilukada.

Sementara itu Gubernur Provinsi Sulbar H. Ali Baal Masdar mengatakan bahwa, Dalam kondisi seperti saat ini, selain kita harus memikul tanggung jawab untuk memainkan peran dalam melindungi umat manusia dari bahaya, kita juga harus mengingat dan menyebut dengan kebanggaan dan penghargaan terhadap pengorbanan besar  yang dilakukan para dokter, perawat dan semua tenaga kesehatan, yang telah mempertaruhkan nyawa dan diri mereka sendiri untuk menghadapi bahaya yang mengancam kemanusiaan,”kata Ali Baal Masdar.

Ali Baal juga mengatakan, mengatakan, dunia saat ini berada dalam kecemasan dan kesulitan yang dahsyat, sebagai  akibat dari penyebaran pandemi covid-19 yang sangat cepat. Ratusan ribu bahkan jutaan orang terinfeksi dan ribuan orang meregang nyawa.

“Dalam upaya menghilangkan kerisauan ini, mari kita lakukan tindakan pencegahan dan taati protokol kesehatan, serta temuan ilmu pengetahuan yang wajib diikuti dan ditaati. Selain itu , mari kita perbanyak sedekah, dan kembali berserah diri kepada Allah SWT,”ajak Ali Baal

Disampaikan, di Sulbar saat ini, yang terpapar positif Covid-19 mencapai 450 orang, dirawat 46 orang, isolasi mandiri 79 orang,  sembuh 318 orang  dan meninggal  tujuh orang.

“Hal ini tentunya menjadi perhatian serius kita semua. Pesan saya kepada saudara-saudara kami yang terinfeksi  covid-19, doa kami yang tulus selalu menyertai saudara. Kami selalu berdoa dan memohon kepada Allah SWT semoga semuanya cepat pulih. Kepada yang meninggal  dunia karena penyakit ini, semoga Allah SWT memberikan rahmat-Nya kepada mereka dan keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran,”ujar Ali Baal.(h/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed