by

Pertamina Rayakan Hari Pelanggan di Sulawesi

-Ekonomi-247 views

Lapisnews.com, Makassa– Pelanggan loyal merupakan sumber daya yang harus terus dipertahankan oleh pelaku bisnis. PT Pertamina (Persero) meyakini betul hal itu. Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi salah satunya, punya cara spesial dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 yang jatuh tepat hari Jumat ini (04/09/29). Serentak di enam provinsi di Sulawesi, Pertamina memberikan apresiasi kepada pelanggan yang selama ini telah setia menggunakan produk-produk berkualitas dari Pertamina.

Seperti yang dilakukan di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Pertamina membagi-bagikan souvenir kepada pelanggan setia produk Pertamax yang bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.90115 Ratulangi. Pertamina juga menyiapkan souvenir menarik bagi rumah makan pengguna setia Bright Gas, pelanggan industri dan pengguna musicool.

Hal yang unik ditemui di SPBU 71.95109 Boulevard Manado, Sulawesi Utara. Pertamina memberikan apresiasi kepada top spender Pertamax Turbo dan Pertamina Dex yang bertransaksi menggunakan MyPertamina. Yang mengejutkan adalah ternyata pemenangnya seorang Lansia, pengemudi sepeda motor bernama Oma Sonnya berusia 65 tahun seorang penjual kue keliling. Dalam wawancara secara langsung ia mengatakan bahwa selama ini selalu menggunakan Pertamax Turbo dikarenakan mesin lebih awet tidak pernah masuk bengkel untuk kerusakan ringan sejak tahun 2019. “Awalnya saya disarankan anak saya menggunakan Pertamax Turbo, ternyata mesin lebih awet, sekarang malah saya selalu membeli Pertamax Turbo dalam kemasan 5 liter untuk saya bawa ke pelanggan saya di Minahasa, karna disana tidak ada. Mereka merasakan hal yang sama dengan saya.” tuturnya.

Di Manado Pertamina juga memberikan apresiasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang lebih memilih menggunakan Bright Gas sesuai dengan peruntukannya.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali, menuturkan bahwa Pertamina sangat mengapresiasi pelanggan yang setia dengan produk berkualitas dari Pertamina. “Kegiatan yang dilaksanakan di enam tempat berbeda ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang ingin diberikan Pertamina di Hari Pelanggan 2020 ini,” tuturnya.

Di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Pertamina memberikan souvenir bagi pelanggan yang membeli Pertamax di SPBU 74.91558. Pertamina juga memberi souvenir bagi pelanggan Bright Gas, baik konsumen rumah tangga maupun cafe atau rumah makan.

Sedangkan di Kota Palu Sulawesi Tengah dan Kendari Sulawesi Tenggara, Pertamina mengadakan aktivasi promo bagi konsumen yang bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina.

Kota Gorontalo tak mau ketinggalan. Bertempat di SPBU Jl Raja Eyato, Molosipat Kota Barat, Pertamina memberikan limited MyPertamina member dan Pelumas Pertamina bagi 3 kategori pelanggan, yaitu Top Spender Values di aplikasi MyPertamina, Top Spender Transaksi juga di aplikasi MyPertamina dan Pelanggan LPG Non-Subsidi.

Laode melanjutkan bahwa pelanggan merupakan prioritas dalam pelayanan yang diberikan Pertamina. “Pertamina juga akan terus berupa meningkatkan kualitas pelayanan, baik di SPBU maupun di outlet pelayanan lainnya, agar pelanggan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat bertransaksi,” lanjutnya.

Selain apresiasi tepat di Hari Pelanggan 2020, Pertamina juga menggelar berbagai macam promo menarik di bulan September dan Oktober. Ada promo Cashback 30% bagi pengguna Pertamax, Pertamax Turbo dan Dexlite. Ada juga promo bagi pelanggan yang melakukan isi ulang atau pembelian perdana Bright Gas. Selain itu, Pertamina juga memberikan promo menarik bagi pelanggan yang ingin melakukan penukaran tabung LPG 3kg ke Bright Gas. “Informasi lebih lengkap mengenai promo tersebut bisa diakses di aplikasi MyPertamina atau www.mypertamina.com,” pungkas Laode.(h/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed