by

Pemerintah Kecamatan Wonomulyo Sambut HUT RI Ke 75,Kibarkan 75 Bendera Merah Putih

-Daerah-196 views

Lapisnews.com, Polman-Pemerintah Kecamatan Wonomulyo dalam acara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75 telah melakukan kegiatan parade dengan mengibarkan 75 Bendera merah putih dimana pesertanya parah Kepala desa bersama perangkapnya, Lurah dan Aparat kecamatan itu sendiri.

Mereka star berjalan kaki dari Halaman Kantor Kecamatan Wonomulyo menuju Alun Alun Wonomulyo sambil membawah bendera merah putih dengan pakaian adat tradisional dan memakai masker seragam merah putih dan tetap mereka jaga jarak.

Camat Wonomulyo Asrul Ambas seusai acara kepada awak media ini mengatakan awalnya ini tidak ada anjuran untuk melaksanakan upacara ditiap kecamatan, Sehingga muncullah ide, gagasan sebaiknya kita berinovasi supaya kita punya kegiatan berbeda dengan yang lainnya sehingga muncul ide parade bendera sebanyak 75 untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 75.

Sehingga kita menyiapkan bendera 75 ini utusannya dari desa, kelurahan dan kecamatan.
Alhamdulillah mereka datang dengan pakaian adat dan itu memang kesepakatan kami dan walaupun gagasannya hanya berlangsung selama dua hari persiapannya Alhamdulillah bisa sukses seperti kita saksikan tadi atas partisipasi, kekompakan dan semangatnya luar biasa di kecamatan Wonomulyo ini. Dan ini sangat beda di 16 kecamatan di Kabupaten Polman, Wonomulyo ini sangat unik.”Ucapnya

Asrul lanjut mengatakan saya harap kekompakan ini tetap kita jaga dan menjaga protokol kesehatan dan terus memberikan edukasi kepada masyarakat dan mudah mudahan Pandemi Covid 19 ini segera berakhir. “Pungkasnya

Sementara salah satu peserta parade tersebut juga Ketua Apdesi Polewali Mandar Darwis, SE mengatakan yang pertama patut kita bersyukur kepada Allah SWT dan bangga dimasa kondisi sekarang seperti ini, Dimasa Pandemi Allhamdulillah kita masih bisa berkreasi untuk melaksanakan kegiatan Dirgahayu RI yang ke 75 ini.

Dalam kondisi yang terbatas tapi Alhamdulillah momennya sangat luar biasa, Dan nilai historisnya mudah-mudahan kedepan momen ini bisa mendorong seluruh masyarakat, teman-teman khususnya para kepala desa bagaimana punya kreatif, inovasi melaksanakan kegiatan kegiatan walaupun sifatnya kecil akan tetapi nilai historisnya itu besar. “Kata Darwis(Syarifuddin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed