by

KPU Majene Terima Rombongan Komisi I DPRD Sulbar

Lapisnews.com, Majene Sulbar Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke KPU Kabupaten Majene, Kamis (30/7/2020).

Kunjungan kerja dilakukan untuk mengecek persiapan KPU Majene, dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 pada 9 Desember mendatang.

Anggota Komisi I DPRD Sulbar, Dr.H.Marigun Rasyid politisi Partai Golkar asal pemilihan Pasangkayu mengatakan, pemilihan Komis I DPRD Sulbar di KPU Majene ini dengan beberapa poin yang ingin diperoleh kepastian tentang anggaran.

“Mengenai anggaran, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, saya kira tidak ada masalah lagi, jadi kompilasi nanti diminta-minta anggaran dari KPU Provinsi yang mengatasnamakan KPU kabupaten, tentu saja kami dari Komisi I akan mengatakan itu tidak benar, karena kami akan mengirim pemantau tidak ada masalah lagi soal anggaran, ”ucap Marigun.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Usman Suhuriah mengatakan, bahwa Penyelenggaran pilkada tahun ini situasinya
berbeda dengan tahun sebelumnya, yang membedakan adalah pilkada yang diatur dalam Protokol Kesehatan Covid-19.

“Pada pilkada dimasa pandemi ini, partisipasi masyarakat tentu akan menjadi perhatian bagi penyelenggara pilkada, mengapa saya katakan demikian, karena di masa pendemi ini jangan sampai masyarakat khawaatir datang ke TPS, maka jika ada yang mau membantu mengusahakan perlindungan, maka itu akan bisa membantu mengimbangi keperluan masyarakat ke TPS, ”ungkap Usman Suhuriah Politis Partai Golkar.

Usman Suhuriah menambahkan bahwa KPU Majene sudah sangat siap untuk mengadakan pilkada serentak, ”KPU Majene sudah terlatih, tinggal melakukan aturan baru yang menggunakan protokol Covid-19, ”Pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Majene, Arsalin Aras usai melakukan pertemuan, Komisi I DPRD Sulbar terkait dengan kesiapan KPU untuk melaksanakan pelaksanaan Pilkada serentak kami suda siap,

”Intinya dalam pertemuan ada beberapa titik yang dibahas, pola hubungan lain, pola kerjasama dan pola-pola sosialisasi masyarakat, dalam pertemuan juga kami paparkan anggaran melalui NPHD sudah kami terima dari pemda Majene, “ucap Arsalin. (d/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed