by

DPRD Sulbar malaksanakan Rapat Pembahasan KUA/PPAS APBD Tahun Anggaran 2021

Lapisnews.com, Mamuju Sulbar –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat Melaksanakan
Rapat Banggar, rapat berlangsung diruang rapat pimpinan, Rabu. 05 Agustus 2020

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sulbar, Hj. St Suraidah Suhardi, didampingi Wakil Ketua I, Usman Suhuriah, Wakil Ketua II, Abd Halim, Wakil Ketua III, Abd Rahim, dan beberapa Anggota DPRD lainnya, dan turut dihadiri, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, dan beberapa Pimpinan OPD.

Ketua DPRD Provinsi Sulbar Suraidah Suhardi mengatakan bahwa pembahasan terkait Kebijakan Umum Anggaran (KUA) yang dituangkan dalam Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulbar, tahun anggaran 2021.”Ucap Suraidah.

Ia katakan pembahasan KUA PPAS tersebut bertujuan untuk melihat target pencapaian anggaran dari Pemerintah Daerah pada tahun 2021 mengacu pada pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

“Karena keberhasilan pemerintah daerah akan diukur dari target yang sudah dibuat berdasarkan RPJMD. Kemudian setelah itu kita akan melihat realisasi pencapaian yang telah ditargetkan per tahunnya,” kata dia yang merupakan politisi dari Partai Demokrat. 

Lebih lanjut ia mengatakan dalam rapat yang digelar tersebut DPRD Sulbar akan melihat kesesuaian antara program kegiatan yang dibuat oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan target yang harus direalisasikan dalam RMPJMD. 

“Sekarang ini kita baru membahas tentang plafon anggaran atau kebijakan umum anggaran.

Ia mengatakan setelah pelaksanaan rapat tersebut akan digelar rapat selanjutnya untuk pembahasan yang lebih rinci bersama tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sulbar.  

“Saat ini, dalam rapat pembahasan KUA PPAS, masing-masing komisi DPRD Sulbar melakukan rapat pembahasan bersama mitra dan OPD terkait,” Ucap Ketua DPRD Sulbar. (H/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed