by

Dihari Adhyaksa Sekprov. Pesan Kejati Diharap Dapat Maksimalkan Kualitas Penegakan Hukum di Sulbar

Lapisnews.com, Mamuju Sulbar– Kejaksaan Tinggi Sulbar untuk pertama kalinya melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 , yang dilaksanakan secara virtual di Kantor Kejati Sulbar, Rabu, 22 Juli 2020 . Sebagai Irup adalah Jaksa Agung RI, DR. ST. Burhanuddin, dengan mengusung tema ” Terus Bergerak dan Berkarya”

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris memberikan ucapan Kepada Kejati Sulbar atas peringatan hari jadi Bhakti Adhyaksa yang telah menginjak 60 tahun.

“Selamat atas peringatan Hari Bhakti AdhyAksa yang ke- 60 , semoga dalam usia yang belum genap satu tahun ini, Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulbar dapat memberikan warna baru dalam memaksimalkan kualitas penegakan hukum yang ada di Provinsi Sulawesi Barat ini” ucap Idris.

Idris menambahkan bahwa peringatan hari Bhakti Adhyaksa ini pertama kali dilaksanakan di Sulbar sejak terbentuknya kejaksaan tinggi dan untuk itu Kajati Sulbar diharapkan dapat mewujudkan keseimbangan diantara nilai keadilan,kebenaran dan kepastian hukum.

“Merupakan kebanggaan serta rasa syukur kita sebagai masyarakat Sulbar atas terbentuknya lembaga penegak hukum tingkat provinsi dan kami sebagai pemerintah provinsi akan terus mendukung dan membuka pintu dalam meningkatkan kerja sama dalam melaksanakan tugas negara di bidang hukum,” sambung mantan Kepala LAN Makassar itu.

Kajati Sulbar, Darmawel Aswar mengatakan, pada hari jadi ke -60 ini, sebagai lembaga hukum akan lebih mengarah pada hati nurani dalam menjalankan keadilan serta akan menciptakan suasana yang lebih baik kepada daerah – daerah kabupaten agar lebih netral dalam upaya meningkatkan hukum agar tidak memihak pada siapapun.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi, St.Suraidah Suhardi, unsur forkopimda, pimpinan instansi vertikal, dan undangan lain. (tawin/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed