by

Sambut hari Ulang tahun Adhyaksa Kejati Sulbar Bagikan 250 Paket Sembako

Lapisnews.com, Mamuju – Sejumlah agenda dan kegiatan mewarnai peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 atau hari ulang tahun Kejaksaan ke-60 di Sulbar. Pada Puncak Hari Bhakti Adhyaksa tersebut berlangsung pada tanggal 22 Juli 2020.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulbar Darmawel Aswar, mengatakan, kegiatan-kegiatan tersebut kami awali membagikan sejumlah bantuan kepada Masyarakat yang kurang mampu disejumlah titik, yaitu wilayah TPI Pelabuh Mamuju, Masyarakat wisata kali Mamuju dan beberapa tempat lainnya yang kami nilai masyarakatnya layak untuk dibantu.”Ucapnya.

Darmawel juga tambahkan jumlah paket yang dibagikan pada kegiatan ini 250 Paket, dan kami juga menyelenggarakan lomba, di antaranya lomba penulisan karya tulis ilmiah, pemberian beasiswa, dan bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako ke sejumlah panti asuhan dan warga kurang mampu di Mamuju.

“Sebelum puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa kita sudah laksanakan sejumlah kegiatan. Seperti baksos pembagian paket sembako ke beberapa panti asuhan dan warga kurang mampu. Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Karena tidak bisa dipungkiri aktivitas ekonomi masyarakat mengalami penurunan selama masa pandemi ini. Selain itu, juga ada kegiatan lomba penulisan karya tulis ilmiah dan pemberian beasiswa kepada siswa SD sampai SMA di Sulbar,” ungkap Darmawel Aswar kepada sejumlah wartawan di Mamuju pada hari Ahad (19/7/2020).

Untuk lomba penulisan karya tulis ilmiah, para peserta sudah memasukkan karya tulis mereka ke panitia secara online dan pemenangnya akan diumumkan pada puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa.

Sedangkan untuk pemberian beasiswa, saat ini pihak panitia telah melakukan verifikasi atau penyeleksian terhadap para calon penerima beasiswa yang merupakan pelajar tingkat SD hingga SMA di seluruh kabupaten di Sulbar.

“Untuk pemberian beasiswa, saat ini panitia tengah melakukan verifikasi untuk menentukan siapa yang layak menerima beasiswa. Tentunya, kriterianya siswa itu harus berprestasi di sekolah dan juga berasal dari keluarga tidak mampu,” jelas Darmawel.

Pada hari Sabtu (18/7/2020), Kejati Sulbar mengadakan pembagian sembako di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mamuju, sekaligus penyuluhan tentang bahaya narkoba di tempat ini, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulbar. 

Sedangkan puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa pada tanggal 22 Juli nanti dilaksanakan dalam bentuk upacara secara virtual karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Untuk upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini dilaksanakan secara virtual karena dalam masa pandemi. Upacara dipusatkan di Kejaksaan Agung, dan seluruh kejaksaan tinggi dan kejaksaan negeri di Indonesia mengikuti secara virtual,” kata Darmawel.(c/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed