by

KAL Manakarra telah Diresmikan Pengoperasiannya oleh Gubernur Sulbar

-Daerah-267 views

Lapisnews.com, Mamuju – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mamuju telah memiliki kapal sendiri untuk menjaga perairan wilayah Sulbar. Kapal yang dinamakan KAL Manakarra ini telah diresmikan pengoperasiannya oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar beberapa hari lalu.

Hari Ahad (12/7/2020) pagi, Komunitas Sepeda Lipat Manakarra Mamuju (Marsel) mendapat undangan dari Lanal Mamuju untuk melihat-lihat kapal tersebut. 

Menurut Komandan KAL Manakarra Kapten Laut Bastian, pembuatan kapal perang ini menelan biaya berkisar Rp43 miliar, dengan bobot dan jelajah tempuh kategori sedang.

“Kapal KAL Manakarra ini merupakan kapal baru yang dibuat dan didatangkan dari Batam. Untuk sampai ke Mamuju, menempuh perjalanan kurang lebih 10 hari. Faktor cuaca yang menyebabkan waktu tempuhnya cukup lama,” kata Bastian.

Ia menambahkan, kapal ini nantinya akan bertugas untuk berpatroli sambil menjaga perairan wilayah Sulbar. 

Ketua Marsel Mamuju menyampaikan ucapan terima kasi kepada Danlanal Mamuju, khususnya kepada Kapten Bastian, yang telah memberikan kesempatan untuk jalan-jalan di atas kapal, sekaligus menjelaskan berbagai peralatan dan fungsi alat-alat di atas kapal tersebut.(f/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed