by

Warga Katumbangan Patuhi Protokol Kesehatan

-Daerah-177 views

Lapisnews.com, Polman -Ratusan warga Desa Katumbangan berbondong bondong mendatangi Kantor Desa Katumbangan terkait adanya kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Katumbangan untuk tahap II di Balai Desa Katumbangan Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar 25 Juni 2020. Warga yang datang tersebut tak satupun luput dari penggunaan masker selain itu diruang tunggu mereka pada duduk namun tetap jaga jarak.

Kepala Desa Katumbangan Nuranda Tato SE. Ditemui diruang kerjanya mengatakan kami disini tak henti hentinya selalu menyampaikan kepada masyarakat pentingnya kesehatan hal ini kami sampaikan baik pertemuan pertemuan di Kantor Desa maupun pertemuan di tempat lain agar tetap menjaga kesehatannya harus pakai masker, jaga jarak dan juga cuci tangan.

Hal ini penting untuk selalu disampaikan karena sebagian orang beranggapan bahwa covid -19 ini sudah berlalu tapi kenyataannya kita lihat di televisi malah semakin bertambah setiap hari makanya kita selalu ingatkan masyarakat,

Dimasa New Normal ini saya lebih kencang menyampaikan hal tersebut dibandingkan sebelumnya dan mudah mudahan masyarakat semakin sadar dan semakin mengerti,”Ungkapnya

Lebih lanjut, Ia mengatakan terlebih lebih lagi karena pak Camat juga punya program salah satu programnya itu setiap hari pasar kita Kepala Desa turun juga ke pasar pantau kita punya warga kalau ada warga kita tidak pakai masker kita harus menegurnya.

Jadi kita harus selalu ada penyampaian kepada masyarakat yang ingin turun ke pasar agar siap siap pakai masker.Selain itu juga dari pihak Puskesmas sangat peduli dengan covid 19 ini, mereka juga sangat kencang, proaktif bersenerji dengan semua pihak dalam hal untuk mematuhi protokoler kesehatan.”Pungkasnya.

Di tempat terpisah Kepala Puskesmas Katumbangan Hj. Ramlah mengatakan kami dari beberapa teman termasuk dokter, Kami membagi tugas untuk tidak henti hentinya menyampaikan kepada masyarakat bahwa kesehatan itu sangat penting.

Selama pandemik covid-19 ini kami dari Puskesmas selalu melakukan penyampaian kepada masyarakat yang terpenting itu patuhi protokoler kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan hal ini kami sampaikan di tempat tempat rapat maupun di tempat penyuluhan, Kami tidak putus asa dan patah semangat untuk selalu mengingatkan masyarakat.”Terangnya.

Ramlah menambahkan salah satu langkah juga kami lakukan yakni membentuk tim dimana ada keterlibatan Kepala Dusun, Aparat Desa, Toko Masyarakat dan pemuda pemuda dalam Desa untuk mengantisipasi kalau ada warga yang ingin masuk atau pulang dari perantauan.

Sebelum mereka bersentuhan dengan keluarganya langsung kami edukasi. Ini salah satu juga kami lakukan mudah mudahan sampai saat ini kita selalu berada di zona hijau.Ucapanya.(Syarifuddin/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed