by

Risbar: Kalau Bapemperda ini Sifatnya Urgen Sebaiknya dilakukan Penganggaran secara optimal

Lapisnews.com, Mamuju Sulbar – DPRD Provinsi Sulbar yaitu Bapemperda DPRD Provinsi Sulbar melakukan rapat dengan Dinas Kehutanan di ruang pertemuan komisi IV DPRD Sulbar, selasa 17 Juni 2020, membahas evaluasi PROPEMPERDA Prov Sulbar tahu 2020.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua Bapemperda H. Syahrir Hamdani, Wakil Ketua H. Risbar Berlian Bachri, SH, MH dan beberapa Anggota DPRD seperti M. Dalil Arsyaf, Muhammad Irbad Kaimuddin, Taufiq Agus. SH dan beberapa Perwakilan dari Dinas kehutanan, Biro Hukum, dll.

Kepala Dinas Kehutanan Fakhruddin memaparkan bahwa Ramperda tahun 2019 lalu sudah digagas dan sudah dilakukan kerja sama dengan UNHAS berupa Program Anggaran 300 juta namun hanya di anggarkan 50 juta saja.”Ucapnya

Ia tambahkan, kegiatan hanya di pergunakan menyusun naska akademis saja. Fakhruddin berharap untuk Ramperda tersebut bisa menjadi inisiatif DPRD namun bila dikembalikan ke dinas kehutanan maka kami berharap penganggarannya bisa di alokasikan bagi dinas kehutanan.”Ungkap Fakhruddin.

Sementara itu, Wakil Ketua Risbar Berlian Bachri mengungkapkan kalau Bapemperda ini sifatnya URGEN sebaiknya dilakukan penganggaran secara optimal untuk kemajuan daerah Sulbar.”tegas Risbar.

Demikian halnya Biro hukum mengatakan juga harus bisa Pro Aktif tetkait pembahasan setiap Ramperda untuk jadi penyalur ke kami.(Ratu Bulqis/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed