by

Babinsa Koramil 03/Kalukku Desa Pammulukang Sertu Salahuddin Dampingi pembagian BST

-TNI-322 views

Lapisnews.com, Mamuju – Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah program penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan tunai kepada keluarga rumah tangga kurang mampu berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan tujuan untuk mengurangi angka kemiskinan sebagai upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditengah mewabahnya Covid-19, Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos Tahap ke-II terus diberikan dengan didampingi oleh Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Kodim 1418/Mamuuju Sertu Salahuddin serta seluruh perangkat Desa Pammulukang.

“Kami sampaikan kepada warga untuk tetap memperhatikan prosedur protokoler kesehatan. dengan cara mengarahkan setiap warga yang datang untuk cuci tangan, wajib memakai masker, serta menjaga jarak fisik antara 1-2 meter. Guna meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19”. Ungkapnya.

Saat dikonfirmasi Danramil 03/Kalukku Letda Inf Agus Triyono menjelaskan, Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa, untuk selalu melaksanakan pendampingan terhadap pembagian Bantuan Sosial di wilayah binaan masing-masing. Hal ini dilaksanakan untuk menjamin kelancaran dan ketertiban kegiatan pembagian bantuan tersebut.

“ Saya sampaikan kepada Babinsa, untuk tetap memperhatikan prosedur protokoler kesehatan bagi masyarakat yang menerima bantuan sosial guna mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19”. Tutup Danramil.(AT/**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed