by

Menindak Lanjuti Surat Edaran Kemendag No 12 Tahun 2020 Terkait Pemulihan Aktivitas Pasar Rakyat

Lapisnews.com – Mateng, “Kutipan Kementrian Perdagangan (Kemendag) Nomor 12 Tahun 2020”

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mendorong partisipasi aktif pemerintah daerah Pemda dalam Pemulihan Aktifitas Pasar Rakyat dan Pasar Tradisional sebagai urat nadi perekonomian rakyat.

Sesuai Surat Edaran yang di keluarkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Nomor 12 Tahun 2020 tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan yang Dilakukan Pada Masa Pandemi Covid-19 dan New Normal. telah ditetapkan pada 28 Mei 2020 ditandatangani Menteri Perdagangan, Salah satu kebijakan yang tercantum yakni terkait pasar rakyat yang menjual barang kebutuhan 9 Bahan Pokok dan tetap mematuhi Aturan yang ada menuju new normal.

Kepala Pasar Baru Topoyo Hasanuddin S. pada saat diminta tanggapannya, Kapan Pasar Baru Topoyo diaktifkan secara resmi “Masih menunggu surat edaran dari Pemda dalam hal ini Bupati Mamuju Tengah, apapun keputusannya kami tetap menerimanya sebagai bawahan kami tidak bisa melampauinya,” Hasanuddin yang biasa di sapa Pa” Randa mengaku bahwa saat ini pasar sudah berangsur angsur di buka dan para pedagang sudah kembali Beraktivitas sesuai surat edaran dari kementrian yang di keluarkan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Nomor 12 Tahun 2020 tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan yang Dilakukan Pada Masa Pandemi Covid-19 dan New Normal. telah ditetapkan pada 28 Mei 2020 ditandatangani Menteri Perdagangan, Salah satu kebijakan yang tercantum yakni terkait pasar rakyat yang menjual barang kebutuhan 9 Bahan Pokok dan tetap mematuhi Aturan yang ada menuju new normal, jelasnya.

Ditempat yang sama bahwa selama Pandemi. “19 Pasar yang langsung di kelolah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab Mamuju Tengah sudah mulai beraktivitas dalam persentase 95 Persen artinya Menuju New Normal Para Pedagang Tampa ada pemberitahuan para pedagang sudah kembali melaksanakan jual beli di 19 Pasar Rakayat Pasar Tradisional,

Harapan terbesar Kabid Sarana Distribusi Perdagangan Sudir, S.Pd, “Untuk para pedagang dan pembeli agar tetap mengikuti protokoler kesehatan, Tetap menjaga kebersihan lingkungan pasar dan diharapkan agar tidak membuang sampah di area tempat berjualan” Harap Sudir.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed