by

Inovasi Desa Tuttula, Budidayakan Tanaman Ubi Kayu

-Daerah-409 views

Lapisnews.com, Polman – Dalam rangka kegiatan inovasi Desa,Kita programkan penanaman ubi kayu dengan alasan bahwa tanaman itu tidak memilih milih unsur tanah dapat tumbuh diberbagai tempat. Sehingga kami bersama masyarakat memanfaatkan lahan yang ada. “Terang kepala Desa Tuttula Syamsuddin saat di temui oleh awak media ini di lokasi penanaman ubi kayu di Desa Tuttula Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar, Jumat, 5 Juni 2020

Syamsuddin lanjut menjelaskan program inovasi Desa ini perencanaannya di mulai sejak tahun 2019 sehingga sebagian lahan itu sudah ada yang di panen dan Alhamdulillah perhektarnya itu bisa mencapai sampai 250 karung dan pemasarannyapun tidak mengalami kendala karena pembeli itu pendatang dari luar masuk ke kampung.

Sehingga kami sangat yakin bahwa tanaman ini sangat membantu untuk menopang kesejahteraan masyarakat. Ucapnya

Beliau lebih lanjut menjelaskan langkah saat ini yang kami perbuat adalah memanfaatkan lahan lahan yang tandus dan mempersiapkan anti hama babi dan target kami kedepan untuk budi daya tanaman ubi kayu ini sampai 30 hektar.Ungkapnya.

Syamsuddin menambahkan rencana kami kedepan selain memasarkan bahan mentahnya kami juga akan mengelola sendiri ubi kayu itu memproduksi krupuk ubi kayu dengan memperdayakan masyarakat kami khususnya kaum ibu ibu.Pungkasnya

Sementara salah seorang warga Tuttula Hamid ditemui di lokasi kebun ubi kayunya mengatakan sangat senang dengan adanya program ini dan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak pihak terkait.Kata Hamid (Syarifuddin/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed