oleh

Peran Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku dalam Menjaga Ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19

-TNI-13.670 views

Lapisnews.com, Mamuju – Upaya Khusus (Upsus) Pendampingan terhadap petani semakin intens dilakukan oleh Sertu Muh. Salahuddin Babinsa Koramil 03/Kalukku Kodim 1418/Mamuju di wilayah Desa binaannya Desa Guliling Kec. Kalukku Kab. Mamuju, Senin (1/06/2020)

Aertu Muh. Salahuddin menuturkan, tujuan dari pendampingan ini untuk memotivasi petani dalam upaya mempercepat masa tanam padi. Sekaligus juga sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap warga di wilayah binaan.

“Salah satu peran nyata di lapangan, untuk menjaga ketahanan pangan dan memberi semangat petani sekaligus mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan” ucapnya

Selain itu juga, Sertu Muh. Salahuddin saat melakukan pendampingan ini turut ikut begemelut dalam lumpur sawah guna mambantu patani Desa binaannya menanam padi.

“Kita juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam hingga masa panen mendatang” imbuh Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa menyampaikan, Upsus pendampingan pertanian dalam rangka percepatan luas tambah tanam padi ini akan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

Sertu Muh. Salahuddin berharap, semakin rutinnya dilakukan pendampingan ini, petani di Desa binaannya pun semakin giat dan semangat memanfaatkan lahan yang ada untuk ditanami padi dalam rangka antisipasi kurangnya stock beras diwilayah Kex. Kalukku.

“Maka dengan itu, khususnya Desa Guliling ini target perolehan panen nantinya semakin meningkat dan melimpah untuk mencukupi di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini” tutup Sertu Muh. Salahuddin.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed