oleh

Pasar Tradisional TPI Mamuju Diperlombakan Dalam Tatanan Normal Baru

Lapisnews.com, Mamuju Sulbar– Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Muh. Hamzah, beserta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulbar, melakukan peninjauan kesiapan Pasar Tradisional TPI Mamuju di Kasiwa, Minggu, 31 Mei 2020.

Pasar Tradisional TPI Mamuju, merupakan salah satu sektor yang dipilih mengikuti lomba inovasi pengembangan daerah, dalam rangka penyiapan tatanan normal baru produktif di tengah pandemi Covid-19.

“Salah satu yang telah kita sepakati akan diperlombakan dalam inovasi pengembangan daerah sebagai penyiapan tatanan normal baru produktif nantinya, yaitu Pasar Tradisional TPI Mamuju,”kata Muh. Hamzah, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Pemprov Sulbar di sela-sela wawancaranya
Menyikapi perkembangan Covid -19 selama dua bulan belakangan ini.

sambung Hamzah, telah nampak melumpuhkan segala bentuk aktivitas, baik di ibu kota negara maupun pada pemerintah daerah di berbagai pelosok negeri, dan termasuk juga kegiatan-kegiatan perekonomian.

Untuk itu, lanjut Hamzah, sebagai bentuk kekhawatiran pemerintah terhadap hal tersebut, Presiden RI Joko Widodo memberikan dukungan kebijakan untuk kembali mengaktifkan segala bentuk usaha, termasuk kegiatan di pasar-pasar tradisional.

“Ini merupakan salah satu cara membiasakan masyarakat kita, untuk betul -betul bisa menerapkan protokol kesehatan, agar usahanya dan penerapan protokol kesehatan sama-sama jalan, sehingga Covid-19 dapat terhindar di kerumunan banyak orang, “pungkasnya

Adapun pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik, Safaruddin Sanusi DM, Kepala Bappeda, Junda Maulana, Kepala Balitbangda, Djamil Barambangi, Kepala Dinas Kesehatan, Muhammad Alif Satria, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ridwan, Kepala Biro Umum, Syarifuddin, dan Kepala Biro Ekbang, Asmar. (farid/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed