oleh

WAKIL BUPATI MAMASA SERAHKAN BLT DESA RAMSAR DAN KARIANGO SECARA SIMBOLIS

-Daerah-703 views

LAPISNEWS.COM, MAMASA – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari dana desa Rambusaratu’ dan Kariango dilaksanakan secara simbolis kepada 3 orang penerima bantuan, pertama oleh Wakil Bupati Mamasa Marthinus Tiranda, kedua oleh Kadis Infokom Kab. Mamasa Simon S.Pd dan ketiga diserahkan oleh Camat Mamasa Hesron Lullulangi, S.Pt,M.Pd.

Menurut Kepala desa Rambusaratu, Alberth bahwa pemberian BLT desa ini adalah untuk membantu meringankan bebab ekonomi masyarakat, yang diakibatkan terjadinya pandemic covid-19 yang melanda dunia sekarang ini. “Ucap Kepala Desa.

Alberth mengatakan, walau sebenarnya bantuan ini tidak akan cukup, tetapi ini adalah bantuan jadi tentu tidak akan mencukupi semua kebutuhan hidup penerima BLT ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda mengatakan bahwa saat ini, covid 19 ini adalah bèncana nasional dan internasional karena seluruh dunia terdampak oleh virus corona ini.

Sehingga Presiden Indonesia menginstruksikan agar kita bersatu melawan corona, agar dampak corona ini bisa diperkecil bahkan diputuskan penularannya, karna itu diinstruksikan agar tinggal dirumah aja, jika tidak ada hal hal yang sangat penting keluar rumah.

Namun bukan berarti kita tidak bekerja lagi, kalau petani bekerja diladang dan sawahnya itu tidak jadi soal karena diladang dan sawah tidak ada corona, sebab itu silahkan kerjakan kebunnya dan sawahnya agar ada hasil yang kita dapatkan.”Ungkap Wakil Bupati.

Ia tekankan yang dilarang oleh pemerintah adalah bepergian, berkumpul dan hal hal lain yang menimbulkan keramaian, sekarang ini perlu berhemat jika telah terima  BLT belikan sembako jangan beli barang tidak penting.( Gerzon/* ) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed