by

Kades Bakka bakka Buat Posko Pengaduan BLT DD Tahun 2020

-Daerah-428 views

Lapisnews.com, Polman – Sasaran kita membuka posko pengaduan ini supaya bagaimana masyarakat yang tidak terdata itu kita berikan ruang untuk menerima aspirasi mereka. Dan juga kalau ada masyarakat tidak puas kepada tim pendata tingkat bawah.

Jadi prinsifnya kami ingin memberikan ruang pos pengaduan untuk semata mata memberikan masyarakat satu kepuasan dan sekaligus ruang untuk memberikan pemahaman. Karena kami menginginkan penyaluran BLT DD tidak ada masyarakat yang tidak tersisa yakni masyarakat yang layak.Kata Kepala Desa Bakka Bakka Darwis SE. Dikantor Desa Bakka Bakka Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar 22 Mei 2020 Setelah selesai penyaluran BST dan BLT DD Tahun 2020.

Lanjut beliau katakan Kemarin kemarin sudah ada 20 berbagai macam pengaduan yang kami terima. Tentu aduan itu tidak langsung kita berikan harapan kepada mereka karena ini akan berproses sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada tetapi kami tentu berterima kasih kepada masyarakat yang datang yang telah memberikan masukan kepada kami dan Insyallah kami akan akomodir lewat musyawarah bersama dengan tim covid19 di Desa Bakka Bakka, Apakah itu lolos atau tidak.Yang jelas Kepala Desa tidak bisa serta merta menentukan karena ada proses yang harus dilalui.”Terang Darwis

Darwis menambahkan Harapan saya mudah mudahan seluruh masyarakat yang sudah menerima BLT dan BST betul betul dapat dimamfaatkan untuk kebutuhan rumah tangganya dapat terpenuhi sehingga masyarakat itu bisa merasa aman dan nyaman tinggal di rumahnya. Kata Darwis.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Polewali Mandar H. Azwar Yasin Sauru di Desa Kebunsari mengatakan kalau memang ada warga yang layak tetapi mungkin terlupakan oleh pendata, Saya kira bisa dilakukan kembali musyawarah khusus.”Ucap H. Azwar.

lebih lanjut Ia mengatakan di Kabupaten ada posko pengaduan sengaja kita buat tujuannya adalah kita ini ingin dengar masukan dari warga yang memang warga layak dapat bantuan tetapi tidak dapat bantuan.

Sepanjang dia tidak dapat bantuan dari jaringan pengaman sosial lainnya seperti PKH, Bantuan sosial. kalau memang dia layak tetapi tidak diakomodir di desa laporkan kepada kami. Nanti kita bawa ke Pak Bupati
Tapi insyallah dana desa akan cukup cuman memang ada persyaratannya karena ada dikatakan forum tertinggi yakni musyawarah desa jadi masyarakat yang layak namun tidak dapat bantuan itu tetap ada solusinya.”Kata H.Azwar (Syarifuddin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed