by

Pendampingan Babinsa Koramil 03/Kalukku dalam Penyaluran BLT

-TNI-718 views

Lapisnews.com, Mamuju – Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah program penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan tunai kepada keluarga rumah tangga miskin berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan tujuan untuk mengurangi angka kemiskinan sebagai upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Kalukku Kodim 1418/Mamuju Kopda Herman saat melakukan pendampingan pembagian bantuan BLT terkait dampak wabah Covid-19 di Desa Belang belang Kec. Kalukku Kab.Mamuju. Sabtu (16/05/20).

Bansos BLT diberikan mengingat situasi dampak dari wabah bencana non alam Covid-19 akhirnya Bansos BLT diberikan agar keluarga pra-sejahtera tetap dapat memenuhi kebutuhan dan asupan nutrisi dan memanfaatkan pemasukan uang belanja.

Kopda Herman menyampaikan, “Program BLT sangat besar sekali manfaatnya bagi kelangsungan hidup masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Bagi warga Belang belang penerima bantuan BLT sebanyak 151 KK, Agar tidak terjadi kerumunan massa, Babinsa dan Kepala Desa Belang belang menghimbau warga untuk tetap melakukan Physical Distancing saat pengambilan bantuan dan bisa melalui perwakilan kelompok-kelompok yang telah dibentuk bersama pihak desa sehingga pengaturan jarak tetap terjaga.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed