by

BUPATI MAMASA SERAHKAN  BLT DANA DESA SECARA SIMBOLIS DIBALLA SATANETEAN

-Daerah-402 views

Lapisnews. com, Mamasa – Bertempat dikantor desa Balla Satanetean Kecamatan Balla,Bupati Mamasa DR.H.Ramlan Badawi MH melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Balla Satanetean TA 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Mamasa AKBP.Indra Widyatmoko S.IK dan para kepala OPD lingkup Kabupaten Mamasa, camat Balla dan perwakilan  masyarakat penerima BLT dana desa.

Penyerahan ini dilaksanakan secara simbolis kepada 4 orang perwakilan masyarakat desa Balla Satanetean.

Kepala desa Balla Satanetean Yusuf Rahmat S.Sos menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati dan jajarannya atas kehadirannya untuk menyerahkan BLT dana desa ini.

Selanjutnya H.Ramlan dalam sambutannya mengutarakan antara lain bahwa pemberian BLT ini adalah sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi krisis yang diakibatkan pandemic covid 19.

Ditambahkan pula BLT ini ada tiga sumber dananya yakni BLT dari pemerintah pusat ( APBN ) dan dari pemerintah daerah ( APBD ) serta yang sekarang diserahkan adalah BLT Dana Desa.

Lebih lanjut disampaikan BLT dana desa ini yang pertama dilaksanakan adalah desa Balla Satanetean untuk lingkup kabupatean Mamasa.

Disampaikan pula ini adalah bantuan artinya bukan jaminan hidup secara keseluruhan jadi para penerima BLT jangan hanya mengharapkan BLT ini saja tetapi harus ada usaha sendiri untuk mencukupi kebutuhan hidup selanjutnya.( Gerzon/* )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed