by

164 Warga Kalukku Barat Memenuhi Syarat Sebagai Penerima BST- DD selama 3 Bulan

-TNI-203 views

Lapisnews.com, Mamuju – Babinsa Koramil 03/Kalukku Kodim 1418/Mamuju menghadiri rapat Musyawarah Desa (Musdes) pengesahan dan penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BST) DD di Balai Desa Kalukku Barat Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Kamis (14/05/2020).

Mundes ini dilakukan dalam rangka memvalidasi data penerima BST Dana Desa

Dalam Musdes itu melibatkan Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, pendamping lokal desa, pendamping PKH, Kepala Dusun, dan RT/RW.

Menurut Babinsa Peltu Baharuddin BST – DD di titik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin dan tidak punya kerjaan akibat pandemi covid – 19 atau warga memiliki penyakit kronis yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan, ujar Babinsa.

Babinsa Peltu Baharuddin juga menghimbau agar pendataan validasi atau verifikasi data agar objektif, jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan, hal ini sudah menyalahi aturan dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Berdasarkan hasil rapat Musdes Malam hari ini diputuskan bahwa Desa Kalukku Barat Kec. Kalukku menetapkan 164 warga yang memenuhi syarat sebagai penerima BST- DD selama 3 bulan, ujarnya.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed