by

Kominfo Sulbar Menggelar Tes Potensi/Ujian Tertulis kepada Calon anggota (KIP) Sulbar pariode 2020-2024

Lapisnews. com, Mamuju Sulbar – Pemprov Sulbar melalui Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, menggelar tes potensi/ujian tertulis kepada calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP) Sulbar pariode 2020-2024, Sabtu 9 Mei 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Gubernur Sulbar tersebut, diikuti sebanyak 26 peserta dan dibagi di tiga tempat, yakni  dilantai dua dan tiga masing-masing sebanyak sembilan orang dan di lantai 4 ruang Auditorium sebanyak 8 orang.

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sanusi, DM, mengatakan, jumlah peserta yang akan mengikuti tes KIP Sulbar seharusnya berjumlah 27 orang, namun karenakan adanya wabah Covid-19 yang melanda saat ini, terdapat satu orang peserta tidak bisa hadir. 
 
“Terdapat satu peserta yang tidak bisa hadir, disebabkan adanya wabah Covid-19, sehingga jumlah peserta yang ikut tes menjadi 26 orang,”ungkap Safaruddin

Disampikan, KIP Sulbar nantinya ditugaskan dapat menerima, memeriksa dan memutuskan permohonan penyelesaian sengketa informasi publik, melalui mediasi atau ajudikasi nonlitigasi yang diajukan oleh setiap pemohon informasi publik.

“Hal ini sebagaimana tercantum dalam Undang- Undang Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik,”ucap Safaruddin

Safaruddin menegaskan, KIP memang sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan persoalan yang ada di Sulbar, bukan hanya persoalan provinsi, tapi juga persoalan umum untuk bisa diselesaikan secara bersama-sama.(H/a)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed