by

Pasca Banjir Polres Mamuju Utara Bangun Dapur Umum Didesa Ompi

-Sosial-294 views

LAPISNEWS.COM, PASANGKAYU – Pasca Banjir Yang menimpa Desa Ompi Jumat malam 01 Mei 2020 yang mengakibatkan jalur masuk kedesa Ompi tidak bisa diakses menggunakan kendaraan melalui jalur darat, Polres Mamuju Utara yang dipimpin langsung Kapolres AKBP. Leo H.Siagian S.I.K,M.Sc membangun dapur umum bersama personil dan polsek baras serta BPBD Kabupaten Pasangkayu yang dipimpin Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Rudi SE. Minggu Sore (3/5/2020). Ucap Kapolres.

Kapolres AKBP. Leo H.Siagian mengatakan bahwa,
Dapur umum tersebut dibangun dalam rangka memudahkan kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perut sehari-hari karena terisolasi disebabkan oleh banjir, yang mana curah hujan Jum’at malam begitu deras sehingga air Sungai meluap setinggi 2 meter yang terus berlanjut sampai sekarang.ungkapnya.

Leo menambahkan, saat melihat situasi banjir di dusun Pangana Desa Ompi yang berasal dari Hulu Kab. Sigi Sulteng, karena hujan deras, sehingga mengalir ke sungai Lariang yang mengakibatkan Sungai Lariang meluap dan membanjiri Dusun Pangana dan sekitar Desa Ompi, dari inilah terketuk hati kami untuk membuat dapur umum yang jaraknya 5 meter dari mesjid Al Tawakal dimana masyarakat dievakuasi. kata Akbp Leo.

Olehnya itu, sampai saat ini kerugian materil belum diketahui karena air belum surut dikarenakan masih hujan ungkap Akbp Leo.(Rahman/b).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed