by

Kodim 1418 Mamuju Santuni Warga Miskin Dipadang Panga

-Sosial-362 views

Lapisnews.com, Mamuju -Jajaran Kodim 1418 Mamuju menyempatkan diri mengunjungi sejumlah warga miskin di Lingkungan Padang Panga, Kelurahan Karema Mamuju, pada Sabtu 02/05/2020 pukul 10.30 Wita.

Kunjungan dan pemberian bantuan itu dilakukan setelah jajaran Kodim 1418 Mamuju mengetahui informasi dari media sosial bahwa ada sejumlah warga di lingkungan Padang Panga yang sangat membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Bantuan kemanusian dari jajaran Kodim 1418 Mamuju itu serahkan oleh Danramil 1418-01/Mamuju Kapt Inf Jalaluddin didampingi Babinsa Serda Budi dan Babinsa Serda Firman, turut hadir Rahmat Nur (Kepala kelurahan Karema) dan Kasmin (Kepala lingkungan Padang Panga). Bantuan kemanusiaan itu diberikan kepada nenek Marwiyah umur 60 tahun, dan Muliadi umur 35 tahun.

Nenek Marwiyah dan Muliadi merupakan warga yang tergolong miskin yang memang sagat layak mendapatkan batuan dan uluran tangan pemerintah dan para darmawan.

Kepada wartawan Muliadi dan Marwiyah mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada jajaran Kodim Mamuju. Ia berdoa agar apa yang dilakuan Kodim Mamuju bernilai ibadah dan mendapat berkah disisi Allah Tuhan yang maha Esa.

“terimaksih banyak pak, saya doakan ki supaya sehat dan banyak rezki ta.”singkat nenek tua itu.

Nenek Marwiyah tinggal sendirian di rumah reot miliknya yang terbuat dari papan yang tak sempoerna berukurn tiga x empat meter persegi. Ia hidup digubuk tersebut seorang diri. Ia bertahan hidup dengan setiap hari mencari kerang atau orang Mamuju menyebutnya Tude.

“hampir tiap hari saya mattude anak, ya asal ada untuk beli beras anak. Saya berangkat pagi pulang sore saya biasa dapat 20 ribu.Tapi sorenya saya ndak lansung jual karena belum dibersihkan. Paginya baru saya jual ke Pasar.”tuturnya.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed