by

Danramil Kalumpang : Upaya Pencegahan Covid-19 Tetap berjalan dan Ekonomi juga Tetap Berjalan

-Daerah-363 views

Lapisnews.com, Mamuju – Krateker Kades Karataun Rusi Maila, S.Pd., M.A.P memimpin rapat musyawarah penertiban Pasar Karataun dimana telah terjadi prokontra atas penutupan pasar oleh sekelompok masyarakat Karataun, dalam rapat kali ini dihadiri oleh Danramil 1418-05/Kalumpang Letda Inf Makmur, Kasi Pemerintahan Kec. Kalumpang (Bpk Fredy) dan para Tobara Desa Karataung serta beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Tokoh Agama dan tokoh Wanita.”Senin (28/04/2020)

Dalam sambutan bapak Kades Karataun bahwa sejak dua minggu terakhir memang betul pasar kami tutup untuk sementara karena terjadi prokontra di masyakat, semua ini diakibatkan karena adanya kekhawatiran masyarakat dengan penyebaran firus Corona.

Pada hari ini kami mengundan pejabat Tripika Kec. Kalumpang kiranya dapat memberikan masukan dan solusi terkait dengan permasalahan yang kami hadapip sekarang”Lanjut kata Kades

Sementara itu, Danramil 1418-05/Kalumpang Letda Inf Makmur, menyampaikan bahwa dalam suasana saat ini sebetulnya kita tidak punya dasar hukum yang kuat untuk menutup suatu pasar, terlebih lagi kita ketahui bahwa pasar itu merupakan sentra perekonomian masyarakat yang menyediakan kebutuhan sembako khusunya bagi masyarakat Desa Karataun dan sekitarnya.

Lanjut Danramil mengatakan, Memang betul kita harus melakukan suatu upaya pencegahan menularan Firus Corona (Covid-19) tetapi bukan berarti kegiatan sosial.

dan perekonomian harus berhenti, justru kita harus tetap menjaga stabilitas ketersediaan pangan/bahan sembako di wilayah sehingga tidak terjadi, kelangkahan sembako yang akan berdampak pada tingginya harga sembako tersebut sedangkan daya beli masyarakat semakin hari sakin turun karena banyak masyarakat yang sudah dirumahkan, di PHK bahkan sopir sopir angkot pada sepi penumpang dll.

Oleh karena itu persoalan pasar ini mari kita musyawarahkan dan carikan solusi sehingga upaya pencegahan firus Corona tetap berjalan dan ekonomi juga tetap berjalan. Dengan demikian segala keputusan yang kita ambil dapat bermanfaat bagi masyarakat kita secara umum, “tutup Danramil.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed