by

Pemerintah Pasangkayu Kunjungi Warga tinggal Digubuk tidak layak Huni

-Sosial-324 views

Lapisnews.com, Pasangkayu – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu yang dalam hal ini langsung turun menindaklanjuti informasi yang beredar akun media sosial FB atas nama ARMAN terkait satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri dan 4 orang Anak yang tinggal di sebuah ruang yang tidak layak untuk ditinggali di wilayah Dusun Sikente Kelurahan Bambalamotu Kecamatan Bambalmotu. Kamis, 30/04/20.

mewakili Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dalam hal ini Kepala Dinas Kominfopers, Kabag Protokol didampingi Lurah Bambalamotu, BKMT dan Babinsa setempat melakukan konfirmasi terhadap pemilik akunsekakigus melaksanakan kunjungan ketempat keluarga tersebut.”Ucap Suri Fitriah.

Dalam konfirmasi tersebut saudara Arman yang juga merupakan ASN di Kantor Kelurahan Bambalamotu berinisiatif membuka donasi untuk membantu keluarga tersebut murni kemanusiaan dengan harapn dapat membantu meringankan beban keluarga tersebut.”Ucap Kadis Kominfopers.

Suri katakan, langkah itu di ambil karena keluarga tersebut bukan warga di wilayah tersebut hal itu dibuktikan dengan Kartu keluarga yang berasal dari Kabupaten Majene sehingga secara administratif tidak dapat menerima bantuan pemerintah.

dan hanya bisa dapat bantuan sukarela, dan keluarga tersebut tidak melaporkan diri di pemerintah sekitar dan baru sebulan lebih tinggal di kelurahan bambalamotu.ucap Suri

Sebelum menempati ruangan bekas kandang ayam keluarga tersebut sempat menempati rumah kebun warga namun pindah karena rumah tersebut akan digunakan pemiliknya.

Ia katakan bahwa, Saat tim berkunjung ke keluarga tersebut baru semalam menempati ruangan tersebut dengan alasan terpaksa karena tidak memiliki biaya untuk pindah jauh,

Ada beberapa warga sempat menawarkan rumah untuk ditinggali namun yang bersangkutan tidak bersedia dengan alasan lebih suka tinggal di dekat pantai karena pekerjaan kepala rumah tangga tersebut sebagai nelayan.

Saat ini pemerintah wilayah setempat telah berkoordinasi untuk memberikn bantuan tempat tinggal sementara yang layak dan memberikan layanan kesehatan karena keluarga tersebut memiliki anak anak yang masih di bawah umur 2 balita dan satu bayi berusia 20 hari.”papar Suri Fitriah.(Hms/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed