by

Pasien Positif Covid-19 Asal Pasangkayu Menjadi 5 Orang

Lapisnews.com, Pasangkayu – Menindaklanjuti update informasi covid -19 Sulawesi Barat maka kami selaku juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Pasangkayu menyampaikan bahwa benar sesuai isi release jubir gugus tugas Pemprov Sulbar ada ketambahan jumlah postif covid- 19 asal Pasangkayu sebanyak 2 orang sehingga total jumlah positif covid-19 Kabupaten Pasangkayu berjumlah 5 orang. Ucap Suri Fitriah. Selasa, 27/04/20.

Juru bicara Gugus Covid-19 Kabupaten Pasangkayu Suri Fitriah membenarkan adanya pasien yang positif, ini Istri OTG dan suami PDP

Adapun positif corona tersebut adalah sebagai berikut:
Nama : Tn. MN
Umur. : 52 Tahun
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Pekerjan : Petani
Alamat. : Bukit Panjang Desa Polewali Kec. Bambalamotu
Istri dari Tn. MN
Nama : Ny. SK
Umur. : 52 Tahun
JK. : Wanita
Peker. : Ibu Rumah Tangga
Alamat : Bukit Panjang Desa Polewali

Suri Fitriah menambahkan bahwa Riwayat Perjalanan Ybs, Pada tanggal 18/3/2020-23 /3/2020 Perjalanan dari Goa mengikuti Tablik Akbar, singgah di Majene, Mamuju, Mesjid Pasangkayu bermalam 1 malam setelah itu lanjut perjalanan tiba di Polewali tanggal 23/3/2020. Tanggal Pemantauan 24/3/2020 yang dilakukan Tim Covid_19 PKM Bambalamotu. Pada tanggal 3/4/2020 ODP tersebut Ke PKM bersama Istri melakukan Pemeriksaan dengan keluhan Istri Demam, batuk dan nyeri tenggorokan.

Pada tanggal 8/4/2020 keduanya (suami-istri) dilakukan Pemeriksaan Rapid test. Rapid Pertama hasil Non-Reaktif ( Negatif ) pada tanggal 18/4/2020 pemeriksaan Rapid Kedua Hasilnya samar-samar sehingga kami konsultasikan ke dokter Patologi RSUD dokter menyarankan untuk melakukan pemeriksaan Rapid yang ketiga (20/4/2020) menggunakan serum untuk mendapatkan hasil yang lebih akurat.

Saat ini kedua orang dimaksud tengah melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan gugus tugas penangan covid-19 Kabupaten Pasangkayu.ucap Jubir Gugus Pasangkayu.

Ia tegaskan bahwa dengan adanya ketambahan pasien Covid-19 ini, Demikin informasi untuk diketahui bersama. Kiranya kita semua agar turut serta berperan aktif dalam memutus mata rantai virus covid-19 ini dan mentaati anjuran pemerintah.(Hms/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed