by

Bantuan dari Kementerian Kesehatan untuk Sulbar 2200 APD

Fotonya saat dr Alif menjemput bantuan Kementerian Kesehatan APD di Bandara Tampa Padang Minggu, 27 April 2020

Lapisnews.com, Mamuju – Provinsi Sulawesi Barat baru saja menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 2200 yang diperuntukkan untuk rumah sakit yang ada di Sulawesi Barat. Hal ini diperjelas oleh dr Alif melalui via telpn Senin 27 April 2020.

Pada penyampaiannya dr Alif mengatakan bahwa alat pelindung diri ini adalah bantaun dari kementerian kesehatan yang diperuntukkan untuk Sulbar sebanyak 2200 APD yang tiba pada kemarin (Minggu 26 April 2020).

“Dengan adanya bantuan APD ini diharapkan agar para perawat dan dokter dapat melakukan pelayanan yang sesuai standar operasional (SOP) agar para perawat dapat terlindungi dalam melakukan perawatan bagi pasien covid 19″kata Alif.

Dengan adanya bantuan APD sebanyak 2200 nantinya akan dibagikan di kabupaten yang terdampak covid yang berada pada zona merah.

Alif menambahkan bantuan APD 2200 ini akan kita bagi di tiga Kabupaten yaitu Majene 100, Mamuju 100, dan Dinas Kesehatan Sulbar 2000. Ini diperuntukkan bagi perawat dan dokter yang melakukan perawatan untuk pasien penanganan covid 19

Diharapkan agar masyarakat tetap mengikuti aturan pemerintah dengan mengurangi aktivitas yang tidak penting serta selalu waspada dan menjaga diri dengan tidak berkumpul dan tetap menjaga kesehatan dengan mencuci tangan. Sayangilah diri anda dan keluarga dengan tetap dirumah saja ,pungkas dr Alif.(A/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed