by

Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuria Serahkan Sejumlah Bantuan ke RS Regional

-Sosial-355 views

LAPISNEWS. COM MAMUJU SUL BAR – DPD I Partai Golkar Sulbar hari ini Sabtu, 18/04/20 menyerahkan bantuan APD, hand sanitizer, cairan disinfektan, masker dan susu cair (Bruang) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Regional) Provinsi Sulbar.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil ketua DPD Golkar Sulbar Usman Suhuriah yang saat ini Menjabat Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar, dan diterima lansung oleh direktur Rumah Sakit Regional dr. Indah Nursyansia.

Selain ke RS Regional, bantuan masker dan hand Sanitizer juga diserahkan lansung kepada sejumlah masyarakat dan pengguna jalan.

“rincian bantuan yang kita serahkan hari ini yakni APD Baju Hazmat 100 pcs, masker non medis seribu, hand sanitizer 100 botol, cairan Desinfektan 100 liter, dan susu cair 120 kaleng. Bantuan ini lansung dari DPP partai Golkar.

Bantuan ini tentu tidak akan mencukupi kebutuhan ril oleh rekan-renkan yang di RS. Tetapi karena ini tanggung jawab moral dari partai Golkar melalui gerakan peduli Covid-19, maka secara moral tidak semata dinilai dari jumlahnya tetapi juga semangatnyalah. Ini pandemi yang tengah kita hadapi tentu memerlukan solidaritas bersama adalah memerlukan gerakan bersama.”kata Usman Suhuriah.

Wakil ketua DPRD Sulbar ini menjelaskan apa yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap kondisi pandemi Covid-19 secara global yang juga melanda tanah air termasuk di Sulawesi Barat.

“Terdapat cara untuk menangani dan menanggulangi covid-19 ini. Seperti yang kita tahu bahwa penangannya membutuhkan cluster wilayah misalkan ibu kota Sulbar yaitu Mamuju harus menjadi perhatian karena di tempat adalah daerah dimana berada rumah sakit rujukan.

Sehingga di tempat ini perlu dioptimalkan layanan kesehatan dengan ditunjang oleh alat pelindung diri (APD) yang memadai untuk menekan resiko para tenaga kesehatan yang tengah bekerja.”jelas mantan ketua KPU Sulbar ini.

Usman menambahkan tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam menangani dan menanggulangi Covid-19 ini. Tenaga kesehatan harus difasilitasi alat pelindung yang aman untuk melancarkan penanganan pasien. Jika tenaga kesehatan sudah dalama posisi aman insya Allah tenaga kesehatan akan melakukan tugas dengan baik.

Direktur Rumah Sakit Regional dr Indah Nursyamsia usai menerima sejumlah bantuan dari partai Golkar mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian Golkar Sulbar terhadap tenaga medis.

“terimakasih Golkar Sulbar atas kepeduliannya, APD sangat kami dibutuhkan di Rumah Sakit, karena kita ketahui bersama bahwa RS Regional merupakan RS Rujukan.Suplemen juga sangat dibutuhkan, mari kita bersinerji supaya kita semuanya sehat.”singkat Dokter Indah.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed