by

Babinsa Koramil 03/Kalukku Jaga Posko Perbatasan untuk Cegah Covid-19

Lapisnews.com, Mamuju – Tim gabungan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) lintas sektoral penanggulangan virus corona (Covid-19) mengawasi setiap pintu masuk ke Kabupaten Mamuju dengan mendirikan posko untuk mencegah penyebaran virus corona masuk ke daerah itu.

Hal itu diungkapkan Babinsa Koramil 03/Kalukku, Kodim 1418/Mamuju Kopda Herman saat melaksanakan penjagaan di posko terpadu pemeriksaan kendaraan, penumpang dan barang di Desa Bunde Kec. Sampaga Kab. Mamuju untuk mengantisipasi penyebaran virus corona masuk di Kabupaten Mamuju

“Ini sudah merupakan perintah dari Komando atas untuk memutus mata rantai penularan virus corona,” kata Kopda Herman, Rabu, 15 April 2020.

Pengawasan pada pintu masuk dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang mobil, terutama pendatang dari arah Palu, Kab. Matra dan Kab. Mateng.

“Selain penumpang, kendaraan dan barang juga tak luput dari pengawasan dengan cara penyemprotan,” tuturnya.

Anggota Satgas terdiri dari Personel Koramil 03/Kalukku, Dishub Mamuju, Polsek Sampaga, Staf Kecamatan Sampaga, Puskesmas Sampaga, BPBD Mamuju, Satpol PP, Tenaga medis dan relawan.

“Tim ini melaksanakan pengawasan 1x 24 jam setiap hari,” terang Kopda Herman.(**)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed