by

Pasien PDP asal Pasangkayu Dinyatan positif Covid-19

Lapisnews.com, Pasangkayu – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah, menyatakan bahwa pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah dirujuk dari RSUD Pasangkayu ke RSUD regional Sulbar dinyatakan positif Cobid-19 setelah hasil tes swab keluar pada hari Sabtu (11/4/2020).

“Selaku juru bicara menyampaikan informasi bahwa benar satu pasien dalam pengawasan laki laki 43 tahun, alamat Desa Ako yang pada tanggal 4 april lalu dirujuk ke RSUD Provinsi Sulbar, berdasarkan hasil tes swab di Makassar yang keluar pada hari ini tanggal 11 april 2020 dinyatakan positif Corona,” ungkap Suri, melalui rilis, Sabtu (11/4/20).

Kepala Dinas Kominfopers Pasangkayu ini menambahkan, saat ini pasien yang bersangkutan masih dalam penanganan serius di RSUD Provinsi Sulbar. Adapun terkait pihak keluarga pasien tersebut, saat ini masih dalam pemantauan pihak Dinas Kesehatan Pasangkayu dengan status ODP.

Saat ini, dinkes tengah melakukan survei untuk mengetahui riwayat kontak yang bersangkutan agar bisa dijadikan bahan dalam pengambilan langkah selanjutnya terkait penanganan Covid-19 di Pasangkayu.

“Kepada seluruh masayarakat untuk tidak panik dan kiranya untuk menggunakan masker jika keluar. Tetap mengikuti protokol sehat sesuai arahan pemerintah terkait Covid-19. Sebisamungkin tetap menahan diri untuk tetap di rumah. Marilah menjadi masyarakat siaga Covid-19 dengan turut serta memantau siapa saja yang tiba di wilayah kita dan melaporkan ke petugas setempat,” imbau Suri.

Ia pun berharap agar masyarakat bisa bergotong royong melawan Covid-19 , bekerja sama dengan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut.(C/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed