by

Pengelolaan Zakat dengan Baik dan Profesional akan Mendapatkan Kepercayaan dari Umat

Lapisnews.com, Mateng – Wakil Ketua DPRD Kab. Mamuju Tengah (Mateng) mengatakan Baznas merupakan organisasi yang orientasinya lebih banyak kepada akhirat. Sebab itu, kepada Kepala Baznas dan jajaranya agar meningkatkan manejemen dan profesional dalam mengelola Baznas, karena ada Dana titipan umat yang dikelola.

“Pengelolaan zakat dengan baik dan profesional maka akan mendapatkan kepercayaan dari umat dan semakin akan banyak orang yang menyalurkan zakatnya kepada Baznas, dengan begitu Baznas akan semakin berkembang dan semakin banyak program yang dapat dilaksanakan,” ujarnya saat menghadiri Rakorwil BAZNAS dan LAS Se Provinsi Sulawesi Barat yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Mateng, Kamis (27/2/2020).

Di kesempatan tersebut, Herman juga mengapresiasi Pemerintah Daerah dan seluruh pihak yang terkait, sehingga Baznas Kabupaten Mateng sudah mulai berjalan dengan baik dan menunjukkan adanya kemajuan, baik secara internal maupun pengembangan jumlah orang yang mau dengan secara sadar ingin mengeluarkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Mateng.

“Baznas ini adalah organisasi yang orientasinya lebih banyak kepada akhirat, sehingga bersyukurlah bagi saudara-saudara yang terlibat di Baznas karena dengan ini, Suadara akan mendapatkan pundi-pundi amal jariyah untuk menuju ke surga,” ungkapnya.

Salurkanlah zakat kepada saudara-saudara kita dengan tepat sasaran sehingga dapat menjadi solusi bagi saudara-saudara kita yang menerimanya agar dapat mendorong ekonominya

Sekaitan dengan tersebut sebaiknya program Baznas kedepan lebih banyak pada pemberian modal usaha kepada yang berhak menerima zakat dengan tetap melakukan bimbingan dan petunjuk-petunjuk dari atas, sehingga dengan demikian Baznas hadir memberikan perubahan dan kesejahteraan umat, apalagi di Provinsi Sulawesi Barat mayoritas umat islam.

“Kita optimis dengan potensi zakat ini akan banyak kita berbuat untuk kesejahteraan umat islam. Untuk itu, melalui rapat koordinasi ini diharapkan terciptanya sinergitas antara provinsi dan kabupaten dalam merumuskan program dan kebijakan Baznas kedepan.

untuk mengoptimalkan pengelolaan zakat di provinsi sulawesi barat dengan terciptanya koordinasi yang baik, maka program apa saja yang direncanakan dengan mudah kita laksanakan,” kunci herman.(Abs/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed