by

Terima Kunjungan DPRD Sigi Sulteng, Bahas Pengentasan Kemiskinan, Kesehatan dan Pendidikan

Lapisnews.com, Mateng – Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Arsal Aras Menerima Kunjungan Rombongan Anggota DPRD Kab. Sigi Prov. Sulawesi Tengah, diruang Komisi I, Selasa (25/2/2020)

Tampak Hadir, Wakil ketua DPRD Mateng Herman, sejumlah Anggota DPRD Mateng diantaranya Marsudi, Sahrir dan Nasrul, Kadis Kesehatan Mateng Setya Bero, kadis Sosial Mateng Hj. Asmira Djamal dan SKPD terkait lainnya

Dalam pertemuan tersebut Selain bersilaturrahmi antara Sesama Anggota DPRD, juga membahas tentang Pengentasan Kemiskinan, pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

Ketua DPRD Mateng Arsal Aras, SE, M.Si mengatakan kunjungan Komisi 1 DPRD Kab. Sigi ke DPRD Kab. Mateng dalam rangka shering terkait bagaimana Kolaborasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menekan angka Kemiskinan di Mateng, mengingat Angka kemiskinan di Mateng turun satu digit dari angka tujuh koma, menjadi 6 koma sekian.

“termasuk juga kondisi pelayanan kesehatan di Mateng begitupun juga soal Pemukiman Transmigrasi di Mateng,” ujar Arsal

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Sigi Imran Lacedi menuturkan kunjungan ke Kabupaten Mateng ini dalam rangka konsultasi bagaimana kebijakan Pemerintah Kabupaten Mateng dan kebijakan DPRD Mateng terkait pelayanan kesehatan terhadap Rakyat Miskin.

Wilayah kami kan lagi dalam keterpurukan P asca Bencana beberapa waktu lalu. Semua pelayanan terganggu mulai dari kesehatan, pendidikan termasuk soal kemiskinan semua terganggu. “Maka hari ini sambil kita silahturrahmi dengan saudara kita di Kabupaten Mateng dan juga shering tentang bagaimana kondisi pendidikan, pelayanan kesehatan dan bagaimana soal kemiskinan di mateng,” ungkapnya.

Ia menambahkan Dari penjelasan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Mateng, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial dan instansi terkait lainya, dia melihat bahwa di Mamuju Tengah semua kompak antara legislatif maupun eksekutif semua seiring sejalan semua persoalan digempur bersama-sama.

“Saya sangat bersyukur karena saya sudah diterima dan disambut dengan baik. Intinya banyak inspirasi dan banyak ilmu yang bisa kami bawa ke Kabupaten Sigi khususnya dalam pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan begitu juga soal bagaimana pengetasan kesmiskinan,” tutupnya.(Abs/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed