oleh

DUKUNG TUGAS SUAMI DILAPANGAN, PERSIT KODIM 1418/MAMUJU BUAT MASKER

-Sosial-641 views

LAPISNEWS.COM, MAMUJU – Ibu-Ibu Persit Kodim 1418/Mamuju berperan aktif dalam memerangi penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di berbagai Negara termasuk di Indonesia dan sudah banyak memakan korban.

Dengan kelangkaan masker di pasaran, memotivasi ibu-ibu Persit Kodim 1418/Mamuju berinisiatif membuat sendiri masker berbahan kain diperuntukkan bagi para suaminya yang sedang melaksanakan tugas sehari-hari.

Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1418 Ny. Evy Suyitno mengatakan bahwa ide pembuatan masker tersebut muncul atas inisiatif para Ibu-ibu.

“Itu inisiatif Ibu-ibu sendiri, mereka melihat kondisi masker yang langka dan melonjak di pasaran sehingga memiliki ide seperti itu” jelasnya

“Saya hanya menyediakan kain, mereka jahit, selanjutnya mereka bagikan ke suami mereka saat menjalankan tugas” tandasnya.

ibu-ibu menargetkan, dapat memproduksi hingga 700 masker. Saat ini kurang lebih 200 lembar masker telah rampung. Dalam satu hingga dua hari ke depan, target 700 masker diperkirakan selesai semua.

Lebih lanjut Ibu Ketua menjelaskan bahwa tahap awal pembuatan masker akan dibagikan kepada keluarga masing-masing dan prajurit, setelah itu, hasil produksi akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu Ketua Tim Penjahit, Ny. Jamaluddin menerangkan bahwa pembuatan masker tersebut mulai dikerjakan sejak seminggu lalu.

Ia mengaku tidak menemui kendala saat membuat rancangan khusus masker,

“Asalkan memiliki keterampilan menjahit dan tersedia kain, maka dengan mudah masker bisa dibuat” jelasnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed