by

Ketua KNPI Sulbar Minta Pemerintah Pusat Lockdown Perkantoran

Lapisnews.com, Mamuju – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulbar meminta Pemerintah Pusat mengeluarkan kebijakan lockdown sementara waktu perkantoran di seluruh Indonesia. yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Ketua KNPI Sulbar, H. Risbar Berlian Bachri, SH. MH mengatakan bahwa kebijakan lockdown adalah meliburkan sementara waktu kantor-kantor untuk mengurangi interaksi antar masyarakat.

Ia katan, penyebaran virus tersebut sangat cepat akibat adanya sentuhan langsung dengan manusia.

“Kami meminta Pemerintah Pusat untuk me-lockdown kantor di seluruh Indonesia sebagaimana yang diterapkan disejumlah negara seperti Italia, Mongolia, dan Filipina,” kata Risbar Berlian Senin, 16/03/20.

Risbar mengharapkan agar pemerintah progresif menangani wabah virus Corona dengan mengambil kebijakan secara massif. Hal itu dapat dilakukan dengan mengkoordinasikan kepada seluruh jajaran pemerintah di daerah-daerah seperti Gubernur dan Bupati atau Wali Kota.

“Kebijakan lockdown merupakan salah satu upaya pencegahan yang sangat penting untuk mengurangi penyebaran kasus virus,” ucap Risbar Berlian.

Politisi Partai Nasden ini pun berharap agar masyarakat turut berperan aktif dalam pencegahan virus yang telah menelan korban ratusan orang tersebut.

“Saya berharap masyarakat mendukung setiap keputusan pemerintah dalam pencegahan virus Corona,” ucapnya.

Untuk diketahui, virus yang berasal dari Wuhan, China ini telah merambah ke beberapa negara seperti Italia, Iran, Korea Selatan, Jerman, Perancis, Spanyol, Inggris, Amerika Serikat dan Indonesia.

Di Indonesia sendiri jumlah pasien positif Corona terus bertambah. Menurut data yang dihimpun dari berbagai sumber, masyarakat terjangkit Corona di Indonesia berjumlah 117 orang hingga saat ini.”ujar Risbar Berlian.(H/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed