by

Pemerintah harus tegas dalam menjalankan Protokol Pencegahan Covid-19

Lapisnews.com, Mamuju Sulbar – Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Barat, H. Iskandar Muda Baharuddin Lopa, menyinggung penanganan serta pencegahan virus Corona di seluruh wilayah, khususnya di Sulawesi Barat. Ia menganggap, langkah seperti tracking dan screening harus selalu dimaksimalkan, agar meminimalisir kasus baru.

“Yang perlu dilakukan adalah, tracking dan screening yang harus maksimal, khususnya di daerah perbatasan Sulawesi Barat. Penanganan di wilayah perbatasan merupakan ujung tombak Pemerintah dalam pencegahan virus corona (covid19) ini”, kata senator Sulbar.

Iskandar menambahkan, seluruh jajaran Pemerintah harus tegas dalam menjalankan protokol pencegahan, harus social atau physical distancing, hindari kontak fisik antar warga.

“Koordinasi antar Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah harus intens, dan Pemda harus siap membuat langkah taktis karena Tingkat Pusat juga kewalahan, khususnya untuk pengadaan APD yang sangat minim. Protokol Pencegahan di Daerah juga harus maksimal dilakukan oleh Pemerintah, khususnya untuk mengedukasi masyarakat terkait pencegahan virus corona ini. Rajin cuci tangan, jaga jarak, dan berolahraga untuk meningkatkan imunitas”, tambahnya.

“ODP & PDP juga dalam penanganannya harus dijamin untuk isolasi diri secara ketat dirumah, bahkan kalau perlu dipantau tiap lurah, kepala lingkungan, bahkan harus dijamin sembakonya, karena mereka ini korban.”, tutup Iskandar.(H/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed