by

BAGUNA PDI Perjuangan Sulbar Bagikan 1.200 Botol Hand Sanitizer

-Sosial-255 views

Lapisnews.com, Mamuju – Setelah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah dan fasilitas publik beberapa waktu lalu, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Sulawesi Barat kembali bergerak untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Kali ini, mereka memberikan kepeduliannya kepada masyarakat dengan membagi-bagikan hand sanitizer atau pembersih tangan, Sabtu (28/3/2020).

Sebanyak 1.200 botol hand sanitizer yang dibagi BAGUNA PDI Perjuangan Sulbar ini kepada warga. Mereka bergerak mulai pukul 15.45 Wita. 

Ada tiga titik yang menjadi tempat mereka membagi pembersih tangan ini, yakni Pasar Lama Mamuju, Pasar Baru Mamuju dan Anjungan Pantai Manakarra.

Kepada wartawan, Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Sulbar H. Arwan M Aras Tammauni, mengatakan aksi pembagian hand sanitizer ini adalah lanjutan dari aksi penyemprotan disinfektan beberapa hari lalu.

Tujuannya, selain untuk mengantisipasi dan menangkal virus Covid-19 sekaligus mengedukasi dan menyadarkan masyarakat agar berikhtiar untuk menangkal virus yang mematikan ini.

“Sulawesi Barat ini adalah salah satu provinsi yang sampai pada saat ini terhitung masih zero atau belum terpapar oleh virus corona. Tentu situasi ini harus terus kita pertahankan dan dibutuhkan keterlibatan semua pihak untuk menjaga Sulawesi Barat dari paparan virus ini,” kata Arwan.

Anggota DPR RI wakil Sulawesi Barat ini juga mengaku, dalam proses pembagian hand sanitizer kepada masyarakat dilakukan dengan tetap mengikuti aturan protokoler kesehatan sesuai yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Dimana, tidak ada perkumpulan orang atau massa dalam proses pemberian bantuan apapun termasuk hand sanitizer.

“Proses pembagiannya menggunakan metode mendatangi orang satu persatu tanpa mengumpulkan masyarakat dalam jumlah banyak. Metode ini adalah wujud kepatuhan kita pada sistem pencegahan penularan virus corona dengan menerapkan sistem sosial distancing,” tuturnya.

Menurut Arwan, gerakan ini juga adalah satu wujud keterlibatan dan komitmen sosial dari BAGUNA Sulbar dalam memberikan perhatian kepada masyarakat. Dengan begitu, semua pihak menyadari bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Dengan memiliki hand sanitizer ini, masyarakat yang terpaksa keluar rumah karena tuntutan kerja dapat merasa aman, nyaman dan yang terpenting membiasakan diri untuk tetap bersih mengantisipasi diri terjangkit virus corona ini. Saya berharap agar masyarakat tetap menjaga lingkungan dan tetap hidup bersih, dan stay at home,” kuncinya.(A/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed