by

Pembukaan Musrenbang, Arwan Aras Dorong Pembangunan Sulbar

-Daerah-147 views

Lapisnews.com, Mamuju – Anggota DPR RI wakil Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras Tammauni, menghadiri kegiatan pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulawesi Barat, Senin (16/3/2020) di aula lantai 4 Kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Kepada wartawan, Arwan Aras mengaku akan ikut mendorong dan memberikan dukungan terkait arah pembangunan provinsi Sulawesi Barat untuk tahun 2021 mendatang.

“Saya hadir hari ini di acara pembukaan musrenbang untuk mengetahui seperti apa arah pembangunan atau RKPD (Rencana kerja pemerintah daerah) untuk tahun 2021 mendatang,” kata Arwan.

Anggota komisi VIII DPR RI itu, mengatakan Gubernur Sulbar telah memaparkan prioritas RKPD tahun 2021, mulai dari peningkatan kualitas SDM dan kualitas hidup masyarakat, peningkatan tata kelola pemerintahan, pembangunan infrastruktur dasar, pembangunan ekonomi inklusif dan kelanjutan lingkungan hidup.

“Tentu program-program yang djabarkan dalam RKPD itu, kita juga di DPR akan mensupport dan mendorong. Mana yang memang menjadi kewenangan pusat dan mana yang memang harus diselesaikan di daerah,” ucap Arwan.

Yang pasti, kata politisi muda PDI Perjuangan itu, untuk mewujudkan program prioritas daerah yang masuk dalam ranah pusat, maka singkronisasi, sinerji dan komunikasi harus senantiasa terbangun.

“Kemajuan Sulbar ini adalah tanggungjawab bersama. Maka mari kita singkron dan bersinerji. Semua bisa terwujud kalau sinerji baik, bukan hanya antara lintas sektor, tetapi mulai dari Kabupaten, Provinsi hingga kami yang berada di DPR RI harus sinerji dengan baik,” jelas Arwan.

Sekadar diketahui, kegiatan musrenbang Sulbar ini juga dihadiri dua anggota DPD RI, H. Almalik Pababari dan Ajbar Abdul Kadir, Gubernur Sulbar H. Ali Baal Masdar beserta jajaran, Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno dan Kajati Sulbar, Darmawel Aswar.

Selain itu, hadir pula Kepala BI Perwakilan Sulbar, Budi Sudaryono, perwakilan danrem 142 Tatag, pimpinan dan anggota DPRD Sulbar, para wakil Bupati se Sulbar, para kepala OPD se Sulbar dan undangan lainnya.(A/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed