by

Pembinaan Komite Sekolah Dinas Pendidikan Kab.Mateng

-Daerah-372 views

Lapisnews.com – Mateng,
Kadis Pendidikan Mateng Busdir, S.Pd, MM
melakukan Inventarisir Barang milik daerah melalui “Pembinaan Komite Sekolah Dinas Pendidikan Kab.Mateng,” Jumat (20/3) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Mateng yang di ikuti Kepala Sekolah Baik Tingkat SD Maupun SMP membahas Aset Daerah yang dimiliki Sekolah.

Kata Kadis Pendidikan Mateng Busdir, Inventarisir telah dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Aset di Sekolah. Inventaris ini untuk memastikan barang milik daerah bisa diketahui kondisinya apakah baik, kurang baik, rusak berat atau hilang karena pencurian, apakah buku dipinjam siswa, kena banjir, kebakaran atau hilang, kata Busdir harus ada pelaporannya secara jelas. Ia menghimbau, bagi kepala sekolah atau pemakai barang milik daerah yang belum memasukkan laporannya agar menyiapkan data data barang yang termasuk aset daerah.

Dengan begitu ia berharap aset tersebut tidak menjadi temuan inspektorat. Semoga kedepannya semua aset yang ada disekolah dapat diinventarisir dan tertata dengan baik, sehingga memudahkan kita untuk mengetahui keberadaan aset milik daerah tersebut dengan cermat dan efisien,

Untuk mendukung aset daerah kabupaten Mateng yang baik diperlukan adanya pengelolaan aset daerah kabupaten mateng secara efektif dan efesien guna menciptakan pemerintahan yang bebas dari Korupsi. tutup Busdir.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed