oleh

Persaingan di Era Digital Marketing, Pertamina Ajak Mitra Binaan Menggunakan Fintech

-Ekonomi-1.288 views

Lapisnews.com, Gorontalo – Pada acara penandatanganan akad kredit Program Kemitraan Pertamina yang berlangsung pada Rabu (11/03/20) di Gorontalo, Pertamina ajak mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mulai menggunakan Financial Technology (Fintech). Hal ini dilakukan agar mitra binaan Pertamina dapat bersaing di era digital marketing.

Dalam beberapa tahun terakhir, digital marketing memang semakin marak dan berkembang. Berkembangnya era digital marketing juga dibarengi dengan kecanggihan cara pembayaran.

Oleh karena itu, Pertamina ingin mengajak UMKM yang tergabung dalam Program Kemitraan Pertamina untuk dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut sehingga usaha yang mereka geluti semakin maju dan pasar yang bisa dijangkau semakin luas.

Pada kesempatan ini, dijelaskan juga mengenai aplikasi MyPertamina yang bisa digunakan untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM). Dengan aplikasi MyPertamina yang terhubung dengan salah satu fintech, LinkAja, mitra binaan tidak perlu lagi repot untuk membawa uang tunai dalam bertransaksi (cashless).

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII, Hatim Ilwan, mengatakan bahwa selain cashless, mitra binaan juga berkesempatan memenangkan berbagai macam hadiah dalam program Berbagi Berkah MyPertamina. “Promo ini berlaku umum dengan hadiah utama 1 unit mobil mewah merk Porche Boxster”.

Promo Berbagi Berkah MyPertamina ini sudah dimulai pada 1 Februari 2020 lalu dan akan berakhir di 15 November 2020. “Informasi lebih lanjut mengenai promo ini bisa langsung dilihat di aplikasi MyPertamina,” ungkap Hatim.

Pertamina juga sempat membagikan saldo LinkAja kepada mitra binaan dengan total saldo sebesar Rp 2 juta rupiah. Saldo ini diperuntukkan bagi 3 orang mitra binaan yang datang lebih awal pada acara penandatangan akad kredit, 3 orang beruntung yang dipilih secara acak, dan 4 orang yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar. Masing-masing mitra binaan beruntung mendapatkan saldo LinkAja sebesar Rp 200 ribu. “Saldo LinkAja yang dibagikan bisa dimanfaatkan untuk membeli BBM menggunakan aplikasi MyPertamina”, tambah Hatim.

Wilayah Gorontalo sendiri sudah ada 9 SPBU yang melayani pembelian BBM dengan aplikasi MyPertamina, yaitu :

1. SPBU 74.961.05 Tinaloga, Kota Gorontalo
2. SPBU 74.961.30 Andalas, Kota Gorontalo
3. SPBU 74.962.23 Agus Salim, Kota Gorontalo
4. SPBU 74.962.26 Isimu, Kab. Gorontalo
5. SPBU 74.962.27 Bundaran, Kota Gorontalo
6. SPBU 74.962.28 Limboto, Kab. Gorontalo
7. SPBU 74.962.31 Parungi, Kab. Gorontalo
8. SPBU 74.961.04 Raja Eyato, Kota Gorontalo
9. SPBU 74.962.05 Bongo Nol, Kab. Boalemo.(Hms/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed