by

Kades Campurjo usulkan 20 Armada sampah untuk Wonomulyo

-Daerah-483 views

Lapisnews.com, Polman – Masih banyaknya sampah berserakan yang bisa dilihat di Kecamatan Wonomulyo, Kan. Polman Membuat Kepala Desa Campurjo Usman Padong dengan getol menyuarakan agar kecamatan Wonomulyo dimohon
ditambah 20 armada sampahnya.

Hal ini beliau paparkan didepan peserta acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Kecamatan Wonomulyo tahun 2020 Untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Polewali Mandar, Diselenggarakan di Aula Pundopo Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar 10 Maret 2020.

Usman Padong seusai acara Kepada awak media ini mengatakan kita tahu persis bahwa Pasar Wonomulyo adalah Pasar yang beraktivitas sampai 24 jam.

Tentu ini akan membuat sampah semakin bertambah dan sampah sampah itu bukan semata mata dari Wonomulyo melainkan ada juga dari luar kabupaten seperti sampah sayur.Kata Usman.

Lanjut beliau mengatakan jadi semakin maju suatu daerah semakin banyak pula sampahnya,Terbukti Desa Desa dekat Wonomulyo seperti Campurjo, Banua Baru, Sumberjo inikan sudah masuk daerah perkotaan karena semakin hari semakin berkembang olehnya itu sampah juga semakin bertambah.

Seperti terjadi di Desa Campurjo saya sudah hitung hitung hampir dua ton hasil sampah dalam seharinya.Terang
Usman.

Ia menambahkan untuk mengatasi sampah di Wonomulyo ini harus tambah minimal 20 Armada dan petugas kebersihan minimal 100 sampai 200 orang.Ucap Usman.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Polewali Mandar Hj.Rahmin kepada Wartawan mengatakan menanggapi usulan tersebut sampai 20 armada itu sudah permintaan berlebihan.

Armada di Wonomulyo ini sudah cukup tinggal penggunaannya pengelolaannya saja harus maksimal, Berapa ton saja penghasilannya dalam sehari sedangkan pengangkutan sampah itu bisa lima ton satu kali angkut, Jadi kalau sampai 20 armada itu sudah over.Kata Rahmin

Rahmi lebih lanjut menjelaskan untuk mengurangi angka volume sampah itu tidak terlepas dari rumah tangga sampah itu bisa dipilah karena ada sampah yang bisa didaur ulang jadikan kompos dan selebihnya itulah yang dibawa ke TPA.Terang Rahmin.
(Syarif/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed