by

Pemda Mateng Musrenbang Tingkat Kecamatan Menjadi Tolak Ukur Pembangunan

-Daerah-658 views

Lapisnews.com – Mateng, Dalam rangka menyerap anspirasi warga yang ada di Kecamatan Kecamatan Karossa, Pemerintah Kabupaten Mateng menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan. Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Karossa  bertempat di Aula Kantor Camat, Rabu (4/3)

Yang diwakili Bupati Mateng Plt. Asisten I Anwar Nasir, berharap agar musrenbang ini tidak hanya sekedar dilakukan rutininitas saja, akan tetapi dimanfaatkan secara baik untuk menyerap kebutuhan masyarakat yang dimulai dari dusun sampai tuingkat desa tuturnya.

“Kutipan Berita Sala satu Media Onlaine”.
Kepala Bappeda Mateng, Ishaq Yunus dalam sambutanya Dalam Rencana Pembangunan Daerah pada perinsipnya berorientasi pada proses dalam menggunakan pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, atas bawah dan bawah atas, sementara perencanaan pembangunan daerah yang berorientasi pada substansi menggunakan pendekatan holistik tematik, integratif dan spesial.

“Prioritas pembangunan yang akan kita laksanakan diharapkan pada penguatan kapasitas penanganan gangguan keamanan, ketertiban dan ketentraman, konflik sosial, penguatan ketahanan pangan daerah, penataan ruang serta pengelolaan lingkungan,” jelasnya.

Untuk itu, melalui Musrembang ini, kita mengharapkan agar menghasilkan daftar usulan program kegiatan yang dapat menjawab permasalahan pembangunan yang ada di masyarakat

“Kepada OPD lingkup Pemkab Mamuju tengah, agar dapat menerima dengan apa yang menjadi usulan prioritas pembangunan Desa di wilayah kecamatan Karossa,”tegas Ishaq.

Musrenbang yang dihadiri oleh Plt. Asisten Bidang Pemerintahan, Anwar Nasir, (dalam hal ini mewakili Bupati Mateng), Ketua DPRD Mateng H. Arsal Aras, Wakil Ketua I DPRD Mateng, Herman MT, Anggota DPRD Mateng, Para Asisten Setda Mateng, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, Camat Karossa, Kapolsek Karossa, Dangki Brimob Karossa, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Karossa.(ER3/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed