by

KEBERSAMAAN TNI DAN MASYARAKAT MELAKSANAKAN KERJA BAKTI

-TNI-343 views

Lapisnews.com, Mamuju – Babinsa Koramil 03-1418/Kalukku Kodim 1418/Mamuju Kopda Syamsir membantu warga Desa Batuampa Kec. Papalang Kab. Mamuju. membersihkan saluran air jalan Desa. Jumat (21/2/2020 ).

Saluran air selama ini telah tersumbat oleh longsoran tanah sehingga tidak lagi dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Sementara itu dalam beberapa hari terakhir hujan melanda daerah tersebut hampir setiap hari sehingga kerap menimbulkan genangan air.

“Saya bersama Pak Desa Batuampa dan Masyarakat sekitar melakukan pembersihan saluran air yang sudah sempat tertimbun tanah. Cuaca hujan beberapa hari terakhir akan meninggalkan genangan air jika tidak segera berfungsi dengan baik”, kata Kopda Syamsir.

Nampak Serda Syamsir bersama Masyarakat bahu membahu mengangkat tanah dari dalam saluran air dengan peralatan seadanya. Tanah tersebut terlihat sudah mulai mengeras sehingga sedikit lebih sulit saat mengerjakannya.

“Kita berharap saluran air ini dapat berfungsi dengan baik sehingga aliran air lancar dan tidak menimbulkan genangan saat hujan. Genangan air akan dapat menimbulkan bibit penyakit bagi warga sekitar”, tutup Kopda Syamsir.(**)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed