by

Terawan Agus Putranto pada Pra-Rakernas memberikan Arahan

Lapisnews.com, Jakarta – Bapak H. Andi Salim, SKM, M. Kes (Direktur Poltekkes Kemenkes Mamuju) mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2020 di JI-EXPO Kemayoran Jakarta pada tanggal. 18-20 Februari 2020. Rakernas kali ini mengambil tema Promotif Preventif Membentuk SDM Unggul Indonesia Maju 2045.

Adapun agenda kegiatan dimulai tanggal. 18 Februari 2020 (Pra Rakernas) yang meliputi penguatan Puskesmas, Permenkes No. 3 Th. 2020 tentang Klasifikasi dan Perizinan rumah sakit, penguatan program kesehatan di daerah.

Dilanjutkan hari ke. 2 yaitu Tanggal. 19 Februari 2020 dengan Agenda pembukaan Rakernas 2020, launching aplikasi, Kolaborasi dan sinergi antar Kementerian dalam pembangunan kesehatan serta Penandatanganan nota kesepahaman (Kemendagri, Kemendikbud, Kemenag, Kemendes, Kemen PDT, Kementan dan KPU)

Hari terakhir, 20 Februari 2020 (Side Event Rakernas) PIS-PK, JKN, Mutu dan Akreditasi pelayanan kesehatan, Obat dan Alkes, Riset Kesehatan, Pendayagunaan SDM Kesehatan, Hibah BMN, Status gizi, Pengendalian penyakit. Lalu Pleno Renstra 2020 – 2024.

Dalam kesempatan ini pula Menteri “Terawan Agus Putranto” , pada pra-Rakernas memberikan sejumlah arahan kepada peserta. Selain berdiskusi dengan peserta Menkes juga melakukan foto bersama dengan para peserta.(I/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed