by

Polda Sulbar, Kali ini Cetak 10 Perwira

-Polri-346 views

Lapisnews.com, Mamuju Sulbar – Seleksi pendidikan sekolah inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-49 Panda Polda Sulbar sudah memasuki tahap puncak yang ditandai dengan pengumuman sidang kelulusan yang berlangsung malam tadi, Rabu (19/2/20).

Dari 56 personil yang mampu bertahan hingga tahap ini, 10 diantaranya dinyatakan lulus terpilih berdasarkan perangkinan dari suluruh hasil ujian selama mengikuti tahap seleksi.

Kegiatan sidang kelulusan yang berlangsung di Aula Arya Guna Polda Sulbar dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si yang dihadiri oleh Wakapolda Sulbar, Irwasda Polda Sulbar, Para PJU Polda Sulbar dan seluruh Panitia Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) T.A. 2020.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini awali dengan pemaparan dari Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Nuryanto, SIK, M.Si tentang Perengkingan terhadap nilai yang didapatkan oleh para Peserta selama mengikuti seleksi SIP.

Adapun peserta Seleksi SIP sebanyak 56 orang terdiri dari 54 orang Pria dan 2 orang Perempuan.

Karo SDM melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menyebutkan Polda Sulbar hanya dijata sebanyak 10 kuota Didik. berdasarkan perangkinan ke 10 personil yang lulus terpilih adalah sebagai berikut :

1. Aiptu Taharuddin (Brimob Polda Sulbar)
2. Bripka Teddy Gabriel (Polres Mamuju)
3. Bripka Anto Junardi (DIT Narkoba)
4. Bripka Karsono (DIT Intelkam)
5. Bripka Haerul Ahmad (Polres Mamuju Utara)
6. Bripka Indah Dewi (Polres Polman)
7. Bripka Karina Rara Ayu (DIT Binmas Polda Sulbar)
8. Aipda Hasbi (Polres Majene)
9. Aipda Sulitno ( Biro SDM Polda Sulbar )
10. Bripka Hasrat (Polres Majene).

Kapolda Sulbar dalam arahannya menyampaikan agar yang belum lulus jangan berkecil hati karena waktu masih panjang untuk berbenah dan kembali membuktikan kedapan pasti bisa lulus, “kalau berjuang itu harus optimis,” tutur Kapolda.

Sementara untuk yang lulus terpilih, Kapolda mengucapkan selamat sekaligus berpesan ingat ini baru awal perjuangan menjadi seorang perwira. Pangkat yang nantinya terpasang dipundak kalian setelah mengikuti pendidikan akan memikul tanggung jawab yang lebih besar, tegas Kapolda.(Hms/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed